Rabu 21 Mar 2018 07:48 WIB

Petuah Higuain untuk Dybala

Higuain yang sehari-hari melihat Dybala, paham benar potensi sahabatnya itu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus, Paolo Dybala (kanan) bersama Gonzalo Higuain merayakan gol pada sebuah laga Serie A.
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Striker Juventus, Paolo Dybala (kanan) bersama Gonzalo Higuain merayakan gol pada sebuah laga Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Gonzalo Higuain memberikan nasihat untuk Paulo Dybala. Keduanya rekan setim di Juventus dan Argentina.

Saat ini Higuain dipanggil tim nasional (timnas) Argentina untuk mengikuti laga uji coba. Dybala tak turut serta lantaran saat penjaringan, ia mengalami cedera.

Higuain yang sehari-hari melihat Dybala, paham benar potensi sahabatnya itu.  "Saya sudah tahu Paulo ketika saya berada di Napoli, dan dia bermain untuk Palermo," kata bomber yang juga biasa disapa Pipita kepada TyC Sports, mengutip dari Football Italia, Rabu (21/3).

Dybala, menurut Higuain, makin berkembang ketika dipinang Juve. Bersama Si Nyonya Tua, pesepak bola 24 tahun itu merasakan pengalaman bertarung di level tertinggi.

"Ia memiliki potensi besar. Ini proses belajar. Jika ia kuat mental, ia akan menjadi pemain hebat. Ia berada di usia saat ia merasa berani, saya tahu karena saya telah melaluinya. Jika Anda tidak kuat mental, Anda bisa mendapat masalah," ujar Higuain.

Striker veteran ini menerangkan, pada usia demikian, seorang pemain mudah menerima pujian dari siapapun. Namun ketika ada yang salah dari penampilannya, kritikan datang membanjiri. "Ketika Anda di puncak, pujian itu melimpah. Berikutnya, mereka meruntuhkan anda. Anda harus kuat melewatinya," jelas Higuain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement