Rabu 21 Mar 2018 11:19 WIB

Mantan Bintang Muda Inggris Ingin Perkuat Timnas Jamaika

Morisson mengatakan, saat ini hasratnya untuk membela Jamaika sudah bulat.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ravel Morrison
Foto: EPA/PETER POWELL
Ravel Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bintang muda Manchester United (MU) dan Inggris Ravel Morrison berencana mengganti status warga negara ke Jamaika. Rekan setim Paul Pogba dan Jesse Lingard ketika menjuarai Piala FA usia muda tahun 2011 silam ini tengah mengurus seluruh surat kepindahannya.

Morisson mengatakan, saat ini hasratnya untuk membela Jamaika sudah bulat menyusul tertutupnya kesempatan bermain di timnas Inggris. Terakhir kali Morisson menggunakan seragam sepak bola negaranya adalah saat membela Inggris U-21.

"Saya sedang menempuh jalan untuk menjadi warga negara Jamaika. Seluruh dokumen dan kertas yang dibutuhkan akan selesai pekan ini," kata Morrison dalam akun Twitter resminya, @morrisonravel, dikutip Rabu (21/3).

Pemain berusia 25 tahun ini mengatakan, seluruh berkas yang nantinya diproses akan selesai dalam beberapa hari kemudian. Ia punya darah Jamaika dari jalur sang ibu Sharon Ryan. Morisson berharap bisa segera memperkuat timnas Jamaikan ketika melakoni dua laga uji coba melawan Antigua dan Barbuda akhir pekan ini.

(Baca juga: Bertrand Absen Perkuat Inggris karena Cedera)

"Saya ingin segera memperkuat Jamaika, tapi jika belum bisa maka saya akan menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung," kata Morisson.

Morrison pernah dianggap sebagai talenta besar di Inggris. Pelatih MU saat itu Sir Alex Ferguson bahkan menyebut Morisson sebagai salah satu pemain terbaik dunia untuk usia 21 tahun ke bawah.

Namun, karier pemain yang masuk akademi MU tahun 2009 ini tak sesuai harapan. Ketidakmampuannya menahan emosi di dalam dan luar lapangan dinilai menjadi salah satu penyebab kegagalannya.

Morisson sempat bergonta-ganti klub mulai dari West Ham United, Birmingham City, Queens Park Rangers, Cardiff City, hingga Lazio. Kini, Morisson sedang menjalani masa peminjaman di klub Meksiko, Atlas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement