Rabu 21 Mar 2018 12:20 WIB

Marc VDS Berpeluang Besar ke Yamaha

Sudah lima kali Marc VDS disebut-sebut calon kuat tim satelit Yamaha.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
 Balapan Motogp (ilustrasi)
Foto: AP/Kamran Jebreili
Balapan Motogp (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc VDS Racing berpeluang besar menjadi tim satelit Yamaha terbaru setelah hengkangnya Tech-3. Saat ini, Marc VDS memasuki tahun keempat sebagai tim satelit Honda.

Tim Marc VDS memiliki sejumlah keunggulan. Tim ini dibiayai miliarder Marc van der Straten hingga 2021. Tim juga memiliki juara dunia Moto2 asal Italia, Franco Morbidelli yang juga dikenal sebagai anak didik Valentino Rossi dan Monster Yamaha.

Marc VDS juga memiliki pembalap muda berbakat di Moto2, yaitu Alex Marquez dan Joan Mir. Bos Yamaha, Lin Jarvis juga tertarik melamar Francesco 'Pecco' Bagnaia, namun Pecci telah menandatangani kontrak bersama Pramac Ducati.

Kepala Tim Marc VDS, Michael Bartholemy mengatakan, sudah lima kali mendengar Marc VDS disebut-sebut calon kuat tim satelit Yamaha. Namun, dia membantah telah menyegel kesepakatan dengan Tim Garpu Tala tersebut.

Bartholemy juga sempat 'sakit hati' karena Honda membiarkan pembalap kesayangannya, Jack Miller pergi ke Pramac Ducati. Kepala krunya, Ramon Aurin juga digantikan Nakagami. "Ya, memang kami sempat berbicara dengan Yamaha juga Honda Ahad kemarin setelah pemanasan di Qatar," kata Bartholemy, dilansir dari Speedweek, Rabu (21/3).

Bartholemy mengatakan, dirinya baru akan memutuskan hal tersebut akhir bulan ini. Untuk sementara, tim tetap tenang dan fokus pada balapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement