Rabu 21 Mar 2018 15:17 WIB

Mimpi Lucas Hernandez Bermain untuk Prancis Terwujud

Ia dipanggil Didier Deschamps untuk membela Prancis pada pertandingan uji coba.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Lucas Hernandez
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Bek Atletico Madrid Lucas Hernandez berhasil mewujudkan mimpinya bermain untuk tim nasional Prancis. Ia dipanggil Didier Deschamps untuk membela Prancis pada pertandingan uji coba melawan Kolombia dan Rusia pada Sabtu (24/3) WIB dan Selasa (27/3) Maret WIB.

"Ketika masih kecil, saya bermimpi mengenakan seragam ini," kata Hernandez, seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (21/3).

Sebelumnya dilaporkan ia sedang menjalani proses untuk menjadi warga negara Spanyol agar bisa bermain untuk La Roja. Tapi ternyata ia dipanggil untuk menjalani pertandingan persahabatan pada akhir bulan Maret ini.

"Tim Prancis berarti segalanya bagi saya. Hari ini saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim nasional dan ini sesuatu yang saya mimpikan sejak kecil," kata Hernandez.

(Baca juga: Mantan Bintang Muda Inggris Ingin Perkuat Timnas Jamaika)

Hernandez masih bisa membela Spanyol sepanjang ia belum memperkuat Les Bleus pada kompetisi internasional. Tapi sepertinya ia sudah memantapkan hatinya untuk Prancis. Dalam kesempatan ini Hernandez berjanji akan belajar sebanyak mungkin di tim Ayam Jantan.

"Sekarang saya ada disini, dan saya akan belajar sebanyak mungkin dan bergabung ke tim dengan cara sebaik mungkin," tambahnya.

Deschamps serius menjalani dua laga persahabatan ini. Ia memanggil pemain-pemain terbaik Prancis yang merumput di luar negeri. Mereka antara lain Lucas Digne, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, N'Golo Kante, Paul Pogba, Corentin Tolisso, dan Ousmane Dembele. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement