Rabu 21 Mar 2018 18:03 WIB

Nocerino Berharap Conte Kembali Latih Italia

Conte berada dalam daftar pengganti Gian Piero Ventura, selain Mancini dan Ancelotti.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pemain timnas Italia Antonio Nocerino prihatin dengan kegagagalan Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Ia berharap Antonio Conte bersedia kembali melatih timnas Italia.

Bos Chelsea, Conte berada dalam daftar pengganti Gian Piero Ventura, selain Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti. Dua nama terakhir sudah menyatakan penolakan secara halus.

"Saya berharap untuk Italia, untuk negara, untuk sepak bola, Conte kembali. Atau Mancini, dia memiliki pengalaman internasional yang hebat. Saat melatih Inter, dia menang banyak. Dia memiliki sikap untuk melatih di tingkat internasional, bahkan Ancelotti," ujar mantan pemain AC Milan, Juventus dan West Ham itu, dilansir dari Goal, Rabu (21/3).

(Baca juga: Alasan Ronaldo Potong Rambut Kuncung pada Piala Dunia 2002)

Dia menilai Ventura yang sebelumnya dipecat setelah kegagalan Italia adalah pelatih tanpa pengalaman internasional. Dia tidak punya pengalaman besar di Eropa atau pertandingan internasional. 

Juara empat kali Italia absen di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 setelah disingkirkan Swedia 0-1 lewat play-off pada November lalu. Ventura pun dipecat setelah kekalahan tersebut. "Piala Dunia tanpa Italia bukanlah Piala Dunia bagi saya," tambahnya.

Pelatih Italia U-21 Luigi Di Biagio ditunjuk sementara untuk pertandingan persahabatan internasional bulan ini melawan Argentina dan Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement