Rabu 21 Mar 2018 22:41 WIB

Rentetan Hasil Buruk, Reading Resmi Depak Jaap Stam

Reading hanya unggul tiga poin dari zona degradasi

Pelatih Reading, Jaap Stam.
Foto: EPA/Marco Rossi
Pelatih Reading, Jaap Stam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Reading secara resmi mengumumkan pemecatan Jaap Stam sebagai pelatih. Hal ini menyusul hasil buruk Reading yang kali ini berlaga di divisi kedua.

Saat ini Reading berada di peringkat ke-20 dari 24 tim yang berlaga di Championship. Reading hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Nasib Stam dipastikan setelah laju penampilan Reading yang hanya meraih satu kemenangan dari 18 pertandingan terakhirnya di liga. Terakhir Reading kalah 2-3 di markas Norwich City pada Sabtu.

"Kami ingin berterima kasih kepada Jaap untuk kerja keras dan komitmennya kepada klub, khususnya pada apa yang ia capai dalam musim pertama yang mengesankan di manajemen klub, dan kami mendoakan yang terbaik untuk dirinya," demikian bunyi pernyataan klub.

Mantan bek Manchester United dan Belanda itu mengambil alih Reading pada musim lalu, memimpin tim untuk finis di peringkat ketiga. Namun gagal promosi ke Liga Inggris setelah kalah dari Huddersfield Town pada final playoff.

Reading mengumumkan keputusan ini melalui situs resmi mereka (www.readingfc.co.uk), mengatakan bahwa pemegang saham mayoritas Yongge Dai dan Xiu Li Dai menginginkan perubahan secepatnya setelah "mempertimbangkan dengan hati-hati."

Pertandingan mereka selanjutnya baru akan dimainkan pada 30 Maret dengan menjamu Queens Park Rangers.   

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement