Kamis 22 Mar 2018 07:37 WIB

Ronaldo Yakin Neymar Bugar untuk Piala Dunia 2018

Ronaldo melihat penampilan Brasil telah meningkat dalam satu setengah tahun terakhir.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Mantan penyerang andalan Brasil Ronaldo meyakini Neymar Jr bisa membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018 nanti. Ia berharap Neymar cepat pulih dari cedera yang dialaminya saat membela klubnya, Paris-Saint-Germain (PSG).

"Neymar cedera adalah masalah besar bagi kami, tetapi saya pikir dia akan segera pulih dan dia akan fit untuk Piala Dunia," kata Ronaldo kepada Omnisport, Kamis (22/3).

photo
Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Selasa (14/11).

Ronaldo melihat penampilan Brasil telah meningkat dalam satu setengah tahun terakhir, termasuk dengan perubahan dalam manajerial. Skuat Samba pun diyakini sangat kuat untuk Piala Dunia. "Di Piala Dunia, semua orang tahu ini adalah turnamen yang sangat sulit. Tapi, seperti yang saya katakan, ini adalah turnamen yang sulit. Kami memiliki tim yang sangat bagus," jelasnya.

Legenda Brasil berusia 38 tahun sekaligus pemenang tiga kali FIFA World Player of the Year itu melihat Argentina tetap menjadi salah satu pesaing utama. Selain itu, ada Jerman, Spanyol, Prancis, dan Inggris.

"Jerman selalu kuat, Spanyol kuat juga, Inggris, Prancis, Argentina, dengan (Lionel) Messi, selalu sulit untuk memenangkan Piala Dunia," kata Ronaldo menambahkan. "Tapi kita akan melihat Piala Dunia yang indah, saya harap Brasil bisa menang lagi."

Brasil terakhir kali menjadi juara dunia pada 2002, ketika Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Jerman. Negara Amerika Selatan itu kali ini hanya kalah satu kali selama kualifikasi untuk finis di zona Conmebol.

Tetapi kesehatan Neymar juga menjadi penting bagi tim Selecao. Sang bomber andalan sedang berjuang pulih dari cedera setelah menjalani operasi metatarsal pada akhir Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement