Kamis 22 Mar 2018 07:56 WIB

Alexis Sanchez Ragu Lawan Swedia dan Denmark

Sanchez mengakui kelambatannya berkontribusi di Old Trafford, kandang MU.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, CILE -- Alexis Sanchez mengungkapkan kemungkinan prospek membela timnas Cile melawan Swedia dan Denmark pada laga persahabatan, 25 dan 27 Maret. Awalnya, pemain Manchester United (MU) itu mengaku sempat meminta izin untuk absen, tetapi akhirnya ia memutuskan bertanding.

"Saya telah meminta izin untuk melewatkan pertandingan-pertandingan ini dan tinggal di Inggris, tetapi kemudian saya berpikir lebih baik dan berbicara dengan Claudio (kapten Cile) dan mengatakan kepadanya bahwa kita semua harus bersatu," kata Sanchez dilansir Soccerway, Kamis (22/3).

Sanchez mengakui kelambatannya berkontribusi di Old Trafford, kandang MU. Ia baru mencetak gol tunggal sejak beralih dari Arsenal pascajendela transfer Januari lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu pun tak dimainkan pelatih Jose Mourinho dalam kemenangan 2-0 United di perempat final Piala FA melawan Brighton and Hove Albion. Sanchez merasa belum memberikan penampilan terbaik sesuai yang ia inginkan.

"Karena saya menuntut banyak dari diri saya sendiri, saya mengharapkan sesuatu yang lebih baik. Setelah kedatangan saya di United, sulit untuk mengubah segalanya dengan sangat cepat. Saya bahkan ragu-ragu untuk datang ke sini (Swedia)," jelasnya.

Bagi Sanchez, memang tak mudah adaptasi di klub baru. Perpindahan yang menurutnya terbilang mendadak ke MU sekaligus merupakan pertama kalinya ia berganti klub di bulan Januari. "Tetapi banyak hal telah terjadi dalam hidup saya yang sulit," ucapnya.

Adapun Mourinho sebelumnya mengakui transfer Sanchez pada Januari memang bukan waktu yang ideal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement