Kamis 22 Mar 2018 08:28 WIB

Lichsteiner akan Tentukan Masa Depannya di Juventus

Sejauh ini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama kedua kubu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Belum jelas masa depan Stephan Lichsteiner bersama Juventus. Kontrak bek 34 tahun di Juve berakhir pada musim panas 2018.

Sejauh ini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama kedua kubu. Jika situasi berlanjut, beberapa bulan lagi Lichsteiner berstatus bebas transfer.

"Dua atau tiga bulan lagi akan sangat menarik. Saya harus membuat sejumlah keputusan penting," kata penggawa tim nasional Swiss kepada awak media mengutip dari Football Italia, Kamis (22/3).

Nyaris tujuh musim Lichsteiner berbaju hitam putih. Kali ini ia bergantian dengan Mattia de Sciglio di pos bek kanan si Nyonya Tua. Terkadang Andrea Barzagli bermain di area itu.

 

Lichsteiner sudah masuk kategori legenda Juve. Hingga kini ia telah tampil dalam 250 laga untuk Bianconeri di berbagai ajang dan mencetak 15 gol. Berbagai trofi dan pencapaian penting ia raih di Turin, di antaranaya enam trofi scudetto Serie A Liga Italia.

Kini, Lichsteiner mempersiapkan diri bersama Swiss menuju Piala Dunia 2018. Saat ini, Swiss bakal bertanding dalam partai uji coba melawan Yunani dan Panama pada jeda internasional. 

"Apakah saya akan mengejar kans ke Piala Dunia? Saya akan mendengarkan tubuh, kondisi fisik, dan motivasi saya," ujar eks penggawa Lazio ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement