Kamis 22 Mar 2018 16:13 WIB

Joe Hart Yakin Dapat Tempat di Skuat Inggris

Ia harus bersaing dengan Jack Butland (Stoke City) dan Jordan Pickford (Everton).

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.
Foto: EPA/Andy Rain
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang West Ham United Joe Hart yakin mendapat tempat di timnas Inggris. Ia harus bersaing dengan Jack Butland (Stoke City) dan Jordan Pickford (Everton) untuk menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate.

Nick Pope dari Burnley juga masuk daftar kiper yang diboyong Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia pada 24 dan 27 Maret, termasuk untuk Piala Dunia 2018. Tetapi Hart yakin bakal mendapat kepercayaan dari Southgate.

"Mudah-mudahan saya sudah mendapatkan tempat saya sekarang. Kita akan melihat ke mana kami pergi dengan itu," kata dia, dilansir Sky Sports, Kamis (22/3).

Hart optimistis karena Southgate selalu mengatakan bahwa ia tampil baik. Pemain berusia 30 tahun itu bersikukuh, kritik yang pernah menerpa dirinya agar keluar dari timnas Inggris tidak akan memengaruhi penampilannya. 

"Saya tidak akan membiarkan hal itu memengaruhi saya, itu akan mempengaruhi Anda dengan buruk. Saya adalah saya, saya akan terus bekerja keras. Saya telah bekerja keras setiap hari dalam hidup dan saya akan terus melakukannya," ungkap Hart.

Inggris memiliki motivasi memulai persiapan mereka untuk Piala Dunia 2018 yang hanya 84 hari lagi. Tetapi pelatih Gareth Southgate dikabarkan masih bingung menentukan pemegang ban kapten the Three Lions. Ia juga sadar kurangnya pengalaman di lini pertahanan serta merisaukan bintang Harry Kane yang masih cedera.

Menurut laporan Starsport, sang pelatih sebenarnya condong kepada Kane untuk dipercaya sebagai kapten. Tetapi striker Tottenham Hotspur itu tengah cedera pergelangan kaki dan absen dalam dua pertandingan persahabatan terdekat.

Dengan absennya Kane, Southgate kemungkinan bertumpu pada pemain Arsenal Danny Welbeck yang hanya memiliki tiga gol di Liga Primer Inggris musim ini. Kekuatan bisa ditambah Raheem Sterling (Liverpool) dan Marcus Rashford (Manchester United).

Masih ada Jamie Vardy dari Leicester yang telah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Head to head Belanda vs Inggris :

30/03/16 Inggris 1-2 Belanda

01/03/12 Inggris 2-3 Belanda

13/08/09 Belanda 2-2 Inggris

16/11/06 Belanda 1-1 Inggris

09/02/05 Inggris 0-0 Belanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement