Kamis 22 Mar 2018 16:19 WIB

Arsene Wenger Izinkan Jack Wilshere Hengkang dari Arsenal

Kontrak Wilshere tinggal satu tahun. Dia sudah dikatikan dengan beberapa klub.

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengungkapkan ia sudah melakukan pembicaraan dengan pelatihnya Arsene Wenger. Menurut Wilshere pelatih asal Prancis tersebut sudah mengizinkannya hengkang dari Arsenal.

"Itu pembicaraan yang jujur, semua orang tahu saya hanya memiliki kontrak satu tahun lagi dan saya sudah tidak dipinjamkan, mendapat cedera dan tidak masuk kedalam rencananya, dia katakan 'pada saat ini kami tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak, jadi kamu bisa pergi ketempat lain'," kata Wilshere seperti dilansir dari Fourfourtwo, Kamis (22/3).

Kontrak Wilshere memang tinggal satu tahun lagi di Arsenal. Dia sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Wilshere akhirnya diizinkan untuk pindah klub pada bulan Agustus ini. Saat ini Wilshere sedang bersiap membela tim nasional Inggris dalam dua pertandingan ujicoba melawan Belanda dan Italia.

Wilshere mengatakan ia bersyukur mendapat kesempatan untuk meninggalkan Arsenal tempat ia tumbuh sebagai pemain sepakbola. Pada musim 2016/2017 lalu ia dipinjamkan ke Bournemouth. Ia mengaku sempat sedih mendengar perkataan Wenger tersebut.

"Jelas saya tidak senang dengan apa yang pelatih katakan, tapi di waktu yang sama sebagian dari diri saya tahu hal ini akan terjadi," kata Wilshere.

Pemain berusia 26 tahun tersebut menambahkan ia memang sedang membutuhkan kejelasan dari klubnya. Wilshere mengatakan Wenger berkata ia bisa saja bertahan dengan berusaha mendapatkan kembali posisinya jika ia bermain bagus di Piala Carabaou dan Liga Europa.

"Saya memiliki tiga atau empat pekan di bursa transfer tapi saya tidak menemukan apa yang saya cari dan diwaktu yang bersamaan saya juga belum dalam kondisi bugar, jadi saya memutuskan memulihkan kondisi saya. Saya selalu percaya diri bisa kembali ke lapangan dan mempertahankan posisi saya jika saya dalam kondisi prima," katanya.

Wilshere menambahkan pada musim lalu kondisinya pun hampir sama. Saat itu ia baru saja pulang dari Euro 2016 dan mengalami cedera saat pra-musim. Akhirnya ia harus absen di beberapa pertandingan. Wilshere pun memutuskan bermain untuk Bournemouth selama satu musim.

Saat itu banyak mengkritik langkah tersebut. Tapi ia yakin dengan keputusannya karena pada musim juga pernah mengalami cedera panjang dan tidak mendapatkan waktu bermain. Jadi ia memutuskan untuk pindah ke klub yang lebih kecil untuk mendapatkan waktu bermain.

"Jadi ketika pelatih mengatakan saya bisa pergi saya belum berpikir 'saya harus hengkang dan kembali bermain'. Pada kasus ini saya harus sepenuhnya bugar dan menunjukan apa yang saya bisa, ketika saya di Bournemouth saya bisa kembali ke sini selalu menjadi tujuan saya, saya ingin berada di sini," tambahnya.

photo
Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement