Kamis 22 Mar 2018 20:11 WIB

Pelatih Persis Penuhi Janji Datangkan Pemain Liga 1

Pemain yang akan merapat ke Persis, yaitu Iqbal Samad.

Iqbal Samad (kanan).
Foto: ANTARA/Yusran Uccang
Iqbal Samad (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Jafri Sastra menepati janjinya mendatangkan pemain berpengalaman dari Liga 1 untuk memperkuat timnya pada kompetisi Liga 2 musim ini. Pemain yang akan merapat ke Persis, yaitu Iqbal Samad.

"Saya meminta Iqbal Samad datang ke Solo. Saya ingin melihat dua hari ke depan secara teknik dan kualitas," kata Jafri Sastra di Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/3)..

Pemain asal Gowa Sulawesi Selatan itu sebelumnya telah malang melintang pada kompetisi tertinggi di Tanah Air. Selain memperkuat tim asal kampung halamannya yaitu PSM Makassar, Iqbal juga pernah memperkuat Persiba Balikpapan.

Mantan pelatih Semen Padang ini mengaku sudah cukup mengenal dengan karakter permainan Iqbal Samad karena sebelumnya sering bertemu saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Liga 1.

"Semoga Iqbal cocok dengan Persis Solo musim ini," kata mantan pelatih tim Mitra Kukar itu.

Dengan kehadiran pemain berusia 34 tahun ini membuat persaingan di posisi bek kiri semakin ketat. Sebelumnya sudah ada nama Said Mardjan yang terlebih dahulu bergabung dengan M Wahyu dan kawan-kawan.

Menurut Jafri memang ada dua opsi pemain di posisi bek kiri yang dilihat sekarang yaitu Said atau Iqbal, dan keduanya memiliki kualitas yang cukup bagus. Namun, Jafri belum menentukan siapa yang dapat menempati posisi itu.

Iqbal Samad bertekad untuk bisa memperkuat Persis musim ini. Ia akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih dengan harapan bisa membantu Laskar Sambernyawa naik level ke Liga 1 musim depan.

"Saya melihat dari target manajemen Persis dapat lolos ke Liga 1 pada musim depan. Apalagi tim ini merupakan tim legenda dan memiliki dukungan suporter yang besar. Saya ingin sekali berkerja sama dengan coach Jafri Sastra," katanya.

Iqbal Samad saat ini sudah tiba di markas Persis Solo. Ia rencananya akan mulai mengingkuti latihan rutin di Lapangan Tahudan, Jumat (23/3) bersama dengan 20 pemain yang terlebih dahulu dikontrak. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement