Kamis 22 Mar 2018 23:32 WIB

Iniesta tak Peduli Jika Neymar Gabung ke Madrid

Barca masih memiliki skuat berkualitas lebih tinggi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Kapten Barcelona, Andres Iniesta setelah mencetak gol ke gawang Malaga pada laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Ahad (22/10) dini hari WIB. Barcelona menang 2-0 pada laga ini.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Kapten Barcelona, Andres Iniesta setelah mencetak gol ke gawang Malaga pada laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Ahad (22/10) dini hari WIB. Barcelona menang 2-0 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Bacelona Andres Iniesta mengakui bahwa dirinya tidak akan terkejut melihat Neymar bergabung dengan Real Madrid.

Beberapa laporan terbaru mengatakan apabila pejabat Real Madrid telah bertemu dengan ayah Neymar awal bulan ini, di mana keputusan tersebut berujung pada kesiapan Madrid menggelontorkan 400 juta Euro untuk membawa kapten timnas Brasil ke Spanyol musim panas 2018 ini.

Ditanya tentang perkembangan tersebut, Iniesta mengatakan kepada Cadena SER bahwa dirinya tidak terkejut dan merasa tidak peduli dengan pemberitaan tersebut.

"Saya akan terkejut melihat Neymar bergabung dengan Madrid? Jujur itu tidak. Bahkan, saya tak peduli. Saya tidak ingin itu dianggap kurang hormat. Madrid akan menandatangani salah satu pemain terbaik dunia. Tapi saya pikir Barca masih memiliki skuat berkualitas lebih tinggi," tegas Iniesta dikutip Triball Football, Kamis (22/3).

Neymar seperti diketahui mengguncang jaga sepak bola setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus tahun lalu. Saat itu, ia secara mengejutkan diboyong Les Parisien dengan biaya mencapai 222 juta Euro.

Bergabung dengan kesebelasan asal ibu kota Prancis membuat Neymar merajalela. Dia sudah mencetak 19 gol dan memberi assist sebanyak 13 kali dari 20 penampilannya dengan PSG.

Sayang nasib PSG di kancah Liga Champions harus terhenti oleh Real Madrid. Setelah digilas dengan agregat akhir 5-2 bagi Los Merengues.

Pada leg kedua yang digelar di Parc des Princes, Neymar tak dapat bermain lantara mengalami cedera metatarsal.

Madrid sendiri memang membutuhkan salah satu striker untuk mempertajam lini gedor mereka setelah tak mampu bersaing dengan Barca di kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Karim Benzema dan Gareth Bale dinilai kerap mengalami cedera dan performanya kian menurun.

Alhasil, mendatangkan Neymar merupakan satu solusi bagi lini gedor Madrid. Meski pun dana yang harus dikeluarkan Florentino Perez tak sedikit.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement