Jumat 23 Mar 2018 06:35 WIB

Kejurnas Karate Dipimpin Wasit Berkualifikasi Asia

Adalah wasit nasional berkualifikasi AKF (Asia)

Karateka Indonesia (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Karateka Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XX akan dipimpin wasit-wasit nasional berkualifikasi AKF (Asia), di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kejurnas tersebut akan berlangsung, Jumat (23/3) sampai 25 Maret 2018.

Panitia Pelaksana dan Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) merencanakan, kejuaraan nasional tersebut dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

"Sesuai kesepakatan Dewan Wasit PB Forki, wasit yang akan memimpin besok (hari ini Jumat, 23/3) dimulai dari WA (Wasit A) AKF, WB AKF, Juri A AKF, juri B AKF. Kalau masih belum memenuhi kuota baru akan ditambah WA Nasional dan seterusnya," kata Dewan Wasit PB FORKI Efendri.

Di sela-sela penutupan penataran wasit dan juri, di Palu, Efendri, mengatakan PB FORKI akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait wasit juri sukarelawan yang ingin menimba pengalaman pada kegiatan berskala nasional tersebut.

PB FORKI merencanakan akan mengumumkan wasit dan juri mengenai kelulusan 598 wasit juri pada Jumat (23/3) pagi, termasuk mereka yang akan masuk dalam kuota memimpin pertandingan.

Hal itu karena PB FORKI dan FORKI Sulteng akan membahas lebih jauh dalam rapat finalisasi penilaian. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement