Jumat 23 Mar 2018 06:37 WIB

Javi Martinez Masih Berpeluang Masuk Skuat Spanyol

Martinez belum tampil untuk Spanyol sejak Piala Dunia 2014.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Javi Martinez
Foto: dailyfootballnews.org
Javi Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek Bayern Muenchen Javi Martinez masih memiliki kesempatan dipanggil membela tim nasional (timnas) Spanyol. Martinez menjadi salah satu nama dari daftar lain, seperti gelandang Chelsea Cesc Fabregas dan Alvaro Morata yang dibiarkan keluar dari timnas pada laga persahabatan terdekat melawan Jerman dan Argentina.

Martinez belum tampil untuk Spanyol sejak Piala Dunia 2014. Ia pun mengakui belum dikontak sang pelatih Julen Lopetegui.

Diberitakan Four Four Two, Jumat (23/3), Lopetegui memanggil Martinez untuk pertandingan persahabatan tahun lalu. "Javi telah dipanggil berkali-kali oleh kami, beberapa kali dia cedera sebelum datang," kata pelatih Spanyol itu.

Martinez disebut Lopetegui tentu ada dalam daftar kandidat yang bakal dipilih Tim Negeri Matador. Martinez memiliki banyak peluang dimainkan untuk Piala Dunia dan akan kembali bersama tim. "Kami mengenalnya dengan baik, jadi dia adalah salah satu dari orang-orang kami," lanjut Lopetegui.

Spanyol bakal menghadapi juara bertahan Piala Dunia Jerman pada laga persahabatan, Sabtu (24/3). Lopetegui memuji pelatih Joachim Loew, yang membawa timnya kepada kejayaan di Piala Dunia Brasil 2014. "Dia memimpin tim nasional selama 10 tahun dan dia telah sukses luar biasa dengan mereka. Dia telah mengkonsolidasikan gayanya sendiri dan timnya," ujarnya.

Lopetegui akan memanfaatkan peluang di permainan luar biasa ini. Prioritas utama adalah untuk menang dan bermain dengan baik. Kemudian, ia akan mencoba memastikan semua pemain berkontribusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement