Jumat 23 Mar 2018 11:15 WIB

Petrucci Ingin Jadi Pembalap Utama Ducati

Kesempatan terbaik adalah mengalahkan salah satu pembalap utama Ducati musim ini.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Danilo Petrucci
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Danilo Petrucci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danilo Petrucci secara terbuka mengatakan dirinya menginginkan posisi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Ducati. Ia ingin berkompetisi dengan pembalap pabrikan di baris terdepan.

Pembalap Italia itu hanya berada satu detik di belakang pembalap satelit terbaik Honda, Cal Crustchlow (LCR Honda). Ketika Dovi memenangkan balapan, rekan setimnya Lorenzo justru pulang dengan poin kosong karena terlibat insiden.

Petrucci mengendarai motor sama seperti Dovi dan Lorenzo, yaitu Desmosedici 2018. Ia pun berhasil finis kelima dan mengantongi 11 poin, lebih unggul dari Maverick Vinales (Yamaha), Dani Pedrosa (Honda), Johann Zarco (Tech-3 Yamaha), dan Andrea Iannone (Suzuki).

Petrux menyebut dirinya ingin meyakinkan Ducati bahwa mereka harus mempertimbangkan pembalap baru di pabrikan pada 2019. Kesempatan terbaik adalah mengalahkan salah satu pembalap utama Ducati di pembuka musim. "Bukan rahasia lagi jika saya inginkan posisi itu," katanya menjelaskan, Jumat (23/3), dilansir Crash.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement