Jumat 23 Mar 2018 10:26 WIB

Kompany Optimistis Raih Sukses di Piala Dunia 2018

Kompany diganggu masalah cedera otot paha belakang beberapa tahun terakhir.

Pemain Timnas Belgia Vincent Kompany
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Pemain Timnas Belgia Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Pemain timnas Belgia Vincent Kompany tidak cemas dirinya kembali dihantam cedera yang sempat mengganggu kariernya di Manchester City menjelang Piala Dunia 2018. Bek tengah itu sangat percaya diri ia akan menjalani turnamen yang luar biasa di Rusia.

"Saya memiliki perasaan jika saya bermain di Piala Dunia, itu akan menjadi turnamen terbaik saya. Saya akan melakukan persiapan dengan baik dan berharap dapat melambung sejak pertandingan pertama," kata Kompany pada konferensi pers, Kamis (22/3). "Itulah karakter saya, Anda mengenal saya. Saya selalu mencari hal-hal positif. Di kepala saya, saya akan bermain setiap menit pada setiap laga dan saya akan pergi ke Rusia untuk memenangi Piala Dunia."

Kompany yang kini berusia 31 tahun diganggu masalah cedera otot paha belakang dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia telah kembali ke penampilan terbaiknya sejakmemperkuat City bulan lalu. Ia akan bermain untuk Belgia pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Brussel Selasa pekan depan, setelah absen pada Piala Eropa 2016 dan kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Mungkin terkadang saya terlihat kehilangan sentuhan dengan realitas namun saya memiliki pandangan jernih dan masuk akal mengenai cedera saya dan untuk melihatnya secara positif saya mungkin memiliki lebih sedikit kesempatan bermain, namun mungkin saya akan lebih bugar untuk Piala Dunia," jelas Kompany.

Kapten City ini mengaku masih sangat termotivasi. Jika mendapat pujian, hal itu memotivasi dirinya dan jika dikritik, maka ia tetap mengambil motivasi dari hal itu. "Saya telah berada di tim nasional selama 15 tahun dan masih tetap terbakar dengan ambisi. Saya tidak tahu kapan saya akan selesai. Jika Anda berada bersama tim selama ini, tidak mudah untuk mengambil keputusan semacam itu."

Belgia menghuni grup yang sama dengan Inggris, Panama, dan Tunisia pada turnamen di Rusia.  Belgia dan Inggris akan bertemu pada pertandingan terakhir Grup G di Kaliningard pada 28 Juni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement