Jumat 23 Mar 2018 13:20 WIB

Sampaoli: Messi yang Terbaik dari Semuanya

Sampaoli lebih memerhatikan pemain di skuatnya yang paling cocok tampil dengan Messi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JAVIER ZORRILLA
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lionel Messi tak pernah krisis pujian. Kali ini sanjungan diberikan pelatih Argentina Jorge Sampaoli yang menyatakan sang superstar adalah yang terbaik dari semua pemain di timnya. Sampaoli memberikan pujian jelang laga persahabatan Argentina dengan Italia di Manchester, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

"Ini akan menjadi timnya. Messi adalah yang terbaik dari semuanya dan berada dalam tahap kedewasaan yang bisa dia dapat dengan membawa beban tim di pundaknya," kata Sampaoli, dilansir BBC, Jumat (23/3).

Sampaoli menambahkan, Messi bermain lebih baik setiap waktunya. Ia sekaligus bakal lebih memerhatikan pemain mana di skuat timnas yang paling cocok dengan La Pulga.

Messi telah memenangkan bermacam gelar bersama klubnya, Barcelona. Hanya, La Pulga sulit mencicipi gelar manis dengan timnas Argentina di Piala Dunia.

Trofi untuk Albiceleste pernah dipersembahkan Messi dan rekan-rekannya pada Piala Dunia U-20. Pemain berusia 30 tahun itu juga meraih medali emas Olimpiade.

Sementara, sejak bersama timnas senior pada Agustus 2005, sang kapten mendulang 61 gol dan 41 assist di berbagai laga.

Di Piala Dunia Brasil empat tahun lalu, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik, tetapi timnya dikalahkan Jerman di partai final. Messi mencetak hat-trick dalam pertandingan kualifikasi terakhir melawan Ekuador untuk membawa Argentina lolos ke Piala Dunia Rusia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement