Jumat 23 Mar 2018 13:29 WIB

Sriwijaya Lawan Borneo tanpa Dzhalilov dan NDiaye

Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan tidak membawa seluruh pemain ke Kaltim.

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain Sriwijaya FC di lapangan Sudirman, Balikpapan, Ahad (25/2). Latihan sebelum melakoni laga kedua pada Piala Gubernur Kaltim menghadapi Madura United FC, Senin (26/2).
Foto: DOK SRIWIJAYA FC
Pelatih Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain Sriwijaya FC di lapangan Sudirman, Balikpapan, Ahad (25/2). Latihan sebelum melakoni laga kedua pada Piala Gubernur Kaltim menghadapi Madura United FC, Senin (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah dibuat bingung oleh jadwal pertandingan laga perdana Liga 1 2018 melawan Borneo FC yang berulang kali diubah oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), akhirnya Sriwijaya FC memantapkan langkahnya terbang menuju Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hari ini kami berangkat menuju Samarinda untuk menjalani pertandingan laga perdana Liga 1 Indonesia menghadapi tuan rumah Borneo FC. Pertandingan akan berlangsung Ahad, 25 Maret 2018," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Jumat (23/3).

Menurut Achmad Haris, Sriwijaya berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada Jumat pagi (23/3), lalu transit di Jakarta untuk melanjutkan penerbangan ke Balikpapan, Kaltim. Tim ini diperkirakan tiba Bandara Sultan Aji Sulaiman sekira pukul 12.05 WITA.

Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan tidak membawa seluruh pemain ke Kaltim. Ada tiga pemain yang tidak bisa memperkuat tim saat melawan Borneo, yaitu Manuchekhr Dzhalilov yang sedang memperkuat timnas Tajikistan dan Mahamadou NDiaye yang memperkuat timnas Mali. "Kami ke Kalimantan membawa 20 pemain," ujar Achmad Haris.

Selain dua pemain tersebut, Sriwijaya juga tidak akan diperkuat pemain mudanya Syahrian Abimanyu yang masih bergabung mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 yang sedang bersiap melawan timnas U-19 Jepang pada Ahad (25/3) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pemain yang dibawa menghadapi Borneo di Samarinda adalah penjaga gawang Teja Pakualam dan Sandy Firmansyah. Lalu pemain belakang  Hamka Hamzah, Bio Paulin, Marckho Meraudje, Alvin Tuasalamony, Novan Setya Sasongko, Zalnando, dan Achmad Fariz.

Kemudian pemain tengah Zulfiandi, Yoo Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Esteban Viscarra, Adam Alis, Makan Konate, dan Rahmat Hidayat. Adapun pemain depan ditempati Alberto Goncalves, Patrich Wanggai, Yogi Rahardian, dan Rizky Dwi Ramadhana

Menghadapi Borneo, kata Achmad Haris, posisi pemain belakang yang ditinggal Mahamadou NDiaye akan diisi Marckho Sandy Meraudje yang sudah dicoba saat latihan. Mantan pemain tim PON XIX  Papua tersebut biasa menempati posisi wing back kanan. Sementara, posisinya akan diisi Alfin Tuasalamony.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement