Jumat 23 Mar 2018 15:42 WIB

Di Biagio Sebut Laga Persahabatan Jadi Piala Dunia Italia

Rangkaian laga persahabatan Italia dibuka dengan partai menghadapi Argentina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luigi Di Biagio
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gagal ke Piala Dunia tak mematikan sepak bola Italia. Pelatih sementara Gli Azzurri Luigi Di Biagio menegaskan hal itu.

"Empat pertandingan persabahatan ke depan menjadi Piala Dunia bagi kami," ujar Di Biagio dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (23/3).

Ia berharap, skuatnya segera menemukan semangat dan motivasi baru. Beberapa laga ke depan sangat penting guna melihat perkembangan teknis dan mental para gladiator lapangan hijau. 

Rangkaian laga persahabatan Italia dibuka dengan partai menghadapi Argentina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (24/3) WIB.

"Kami perlu menemukan antusiasme yang tepat dengan cepat untuk melawan kenyataan di belakang. Ini pertandingan sulit, tetapi kami harus mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik tanpa ada rasa takut," kata Di Biagio. 

Setelah jumpa Argentina, pekan depan Gli Azzurri berhadapan dengan Inggris. Selanjutnya masih ada dua lawan sulit bakal mereka hadapi. Pada Juni nanti, Gianluigi Buffon dan rekan-rekan berhadapan dengan Prancis dan Belanda.

Gli Azzurri gagal lolos ke Rusia. Ini pertama kali dalam 60 tahun, salah satu negara terbesar di jagat sepak bola tidak berpartisipasi pada event tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement