Jumat 23 Mar 2018 22:40 WIB

Roberto Carlos Yakin Brasil Juara Piala Dunia 2018

Brasil punya banyak pemain yang bisa membawa kejayaan kembali ke tim Samba.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Roberto Carlos
Foto: EPA-EFE/KOCA SULEJMANOVIC
Roberto Carlos

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos yakin negaranya merupakan favorit juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Menurut peraih trofi Piala Dunia 2002 ini, Brasil punya banyak pemain yang bisa membawa kejayaan kembali ke tim Samba.

"Brasil favorit. Saya orang Brasil jadi tentu saya menjagokan mereka, tapi dari segi permainan pun mereka sangat meyakinkan. Tak ada timnas lain yang bisa bermain seperti Brasil saat ini," kata Carlos dikutip dari Omnisport, Jumat (23/3).

Mantan bek kiri Real Madrid ini menegaskan, Brasil bukan cuma soal Neymar. Carlos yakin penampilan Brasil saat ini benar-benar mengandalkan grup.

Menurut sosok yang pernah dikenal sebagai pemilik tendangan geledek kaki kiri ini, kekuatan dari kekompakan Brasil akan jadi senjata utama di Rusia. Carlos berharap Brasil bisa melupakan luka kekalahan 1-7 yang diderita dari Jerman pada Piala Dunia sebelumnya.

"Kita bisa lihat kekalahan tahun 2014 sudah dilupakan. Kami kini punya lembaran baru dan Brasil terus meraih kemenangan demi kemenangan di setiap penampilan. Ini harus bisa berlanjut di Piala Dunia 2018," kata Carlos.

Brasil lolos ke Rusia dengan modal yang sangat baik. Bertarung di zona Amerika Selatan, Brasil keluar sebagai pemimpin klasemen akhir.

Di Rusia, Brasil berada di Grup E bersama Kosta Rika, Swiss, dan Serbia. Laga pertama tim Samba adalah melawan Swiss pada 18 Junia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement