Sabtu 24 Mar 2018 01:59 WIB

Tanpa Neymar, Brasil Bekap Rusia

Neymar belum bisa bergabung karena menjalani masa pemulihan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Teguh Firmansyah
Laga persahabatan Rusia vs Brasil
Foto: republika
Laga persahabatan Rusia vs Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Meski tanpa kehadiran Neymar, Brasil sukses mengalahkan Rusia dalam laga persahabatan di Stadion Olimpiyskiy Luzhniki, Moskow, Jumat (23/3) malam waktu setempat. Tiga gol berhasil dicetak tim besutan Tite tersebut.

Neymar memang belum bisa bergabung dengan tim Samba lantaran masih menjalani masa pemulihan pasca menjalani operasi di kaki kanan. Namun, tanpa kehadiran penyerang Paris Saint Germain itu, Brasil tetap mampu tampil optimal. Dalam laga tersebut, pelatih Brasil, Tite, menempatkan tiga pemain di lini serang, Willian, Gabriel Jesus, dan Douglas Costa.

Brasil baru bisa berhasil merobek gawang tim tuan rumah Piala Dunia 2018 itu pada babak kedua. Pemain bertahan Inter Milan, Miranda, membuka keunggulan tim Samba lewat sepakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-53. Miranda berhasil memanfaatkan bola hasil halauan kiper Rusia, Igor Akinfeev, usai menepis bola sundulan dari Thiago Silva.

Juara dunia lima kali itu pun berhasil menambah keunggulan pada menit ke-62 lewat sepakan penalti dari Phillipe Coutinho. Wasit menunjuk titik putih usai Paulinho dijatuhkan di kotak penalti. Tanpa kesulitan, Coutinho berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan menaklukan Akinfeev.

Selang empat menit kemudian, giliran Paulinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Barcelona tersebut berhasil menyundul bola hasil umpan dari Willian. Secara keseluruhan, Brasil memang mampu mendominasi permainan dengan catatan 67 persen penguasaan bola. Tidak hanya itu, tim Samba juga berhasil melepaskan enam tendangan mengarah ke gawang, berbanding tiga tendangan ke gawang yang dilepaskan Rusia.

Setelah menghadapi Rusia, Brasil akan beradu kualitas dengan Jerman di laga persahabatan, tengah pekan ini. Sementara Rusia akan menerima lawatan Prancis di Saint Petersburg.

Susunan Pemain:

Rusia (3-5-2)

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Kiper: I. Akinfeev

Belakang: F. Kudryashov, I. Kutepov, V. Granat

Tengah: D. Kombarov, A. Samedov, D. Glushakov, R. Zobnin, A. Golovin

Depan: Aleksey Miranchuk, F. Smolov

Brasil (4-3-3)

Pelatih: Tite

Kiper: Alisson

Belakang: Marcelo, Thiago Silva, Joao Miranda, Dani Alves

Tengah: Paulinho, Casemiro, Phillipe Coutinho

Depan: Willian, Gabriel Jesus, Douglas Costa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement