Sabtu 24 Mar 2018 07:47 WIB

Fernando Santos Akui Portugal Kurang Kompak

Portugal menang tipis 2-1 atas Mesir pada laga persahabatan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Para pemain Portugal merayakan gol ke gawang Mesir pada laga persahabatan di Zurich, Swiss, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Portugal menang 2-1.
Foto: Melanie Duchene/Keystone via AP
Para pemain Portugal merayakan gol ke gawang Mesir pada laga persahabatan di Zurich, Swiss, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Portugal menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Portugal berhasil mengalahkan Mesir 2-1 di laga uji coba di Zurich, Mesir, Sabtu (24/3). Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di waktu tambahan babak kedua pada laga ini. Meski berhasil menang pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan timnya belum terlihat kompak pada pertandingan ini.

"Secara keseluruhan kami lebih baik, kami tidak begitu kompak pada babak kedua tapi kreativitas individu membantu kami memenangkan pertandingan," kata Santos seusai pertandingan, Sabtu (24/3).

Mesir unggul lebih pada menit ke-56 lewat gol Mohammed Salah. Tetapi, Ronaldo menyamakan kedudukan pada menit ke-92 lewat sundulan kepalanya. Ia memanfaatkan dengan baik umpan lambung yang diberikan Ricardo Quaresma.

Tidak sekadar menyamakan kedudukan, Ronaldo membuat Portugal berbalik unggul dua menit kemudian. Lagi-lagi lewat sundulan kepalanya yang juga memaksimalkan umpan dari Quaresma.

Wasit sempat melakukan konsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan Ronaldo tidak dalam keadaan offside. Namun, akhirnya wasit memutuskan Ronaldo lepas dari jebakan offside.

Ronaldo sempat hampir mencetak gol lewat dua tendangan bebas di babak pertama. Bek Portugal Rolando yang absen selama empat tahun dari tim nasional juga hampir mencetak gol pada menit ke-41 tapi golnya tersebut dianulir karena offside.

Pelatih Mesir, Hector Cuper cukup kecewa dengan hasil pertandingan ini. Meski, ia puas dengan performa pemain-pemainnya. Di laga persahabatan ini Mesir menunjukan mereka benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi Russia, Uruguay dan Arab Saudi di Grup A pada Juni nanti.

"Mengukur kemampuan kami melawan tim hebat seperti Portugal, saya senang dengan apa yang kami lakukan dan ini pertanding yang bagus bagi kami, sayangnya mereka mencetak gol pada menit ke-92 dan 94," kata Cuper.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement