Sabtu 24 Mar 2018 21:08 WIB

Matuidi Tegaskan Juve Mampu Singkirkan Madrid

Kedua tim akan bertemu di perempatfinal Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Blaise Matuidi
Foto: (Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang serang Juventus Blaise Matuidi yakin Bianconeri memiliki segalanya untuk bisa menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Dua tim bakal saling tikam pada perempatfinal Liga Champions 2017/2018.

Selepas pertandingan persahabatan Prancis melawan Kolombia dini hari tadi, Matuidi ditanya terkait persiapan Juve melawan Los Merengues. Dia lantas menyikini timnya mampu melewati laga tersebut.

"Menyingkirkan Madrid akan sulit, namun Juve memiliki segalanya untuk mencapai hal itu. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami dan sangat rumit. Karena mereka tim hebat dan juara bertahan Eropa," tegas Matuidi dilansir Football Italia, Sabtu (24/3).

Juventus bakal lebih dulu menjabat sebagai tuan rumah di Stadion Allianz pada 4 April mendatang. Merunut dari tradisi Si Hitam-Putih, tim besutan Massimiliano Allegri mampu mengalahkan Madrid jika bermain di dua leg.

"Kami tahu bahwa kami dapat menyebabkan masalah kepada mereka dan kami akan melakukan semuanya yang kami bisa untuk meraih kemenangan leg pertama di kandang sendiri. Kita bisa melakukannya," sambung eks pemain PSG.

Pertandingan nanti akan jadi pertemuan ke-19 antara kedua tim. Sejauh ini, Madrid hanya unggul tipis yakni sembilan kali menang dengan delapan lainnya dimenangkan klub asal Italia Utara.

Trofi Liga Champions sendiri merupakan gelar yang selalu dinanti Juve, setidaknya dalam lima musim terakhir. Alhasil, musim ini Gonzalo Higuain dan rekan setim tentu tak ingin kembali terpleset demi menambahk koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi tiga.

Pertemuan ini juga menjadi laga ulangan final Liga Champions musim 2017 lalu. Saat itu Madrid berhasil mengalahkan Juve dan menjadi juara "Si Kuping Besar" dua kali berturut-turut.

Catatan buruk juga pernah mampir ke tim ibu kota Spanyol. Kala itu Juve mampu mengeliminasi Madrid di semifinal Liga Champions 2014/2015. Saat itu, La Vecchia Signora menang dengan agregat akhir 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement