Sabtu 24 Mar 2018 22:39 WIB

Cutrone Bahagia Jalani Debut Bersama Timnas Italia

Penyerang AC Milan itu masuk menggantikan Ciro Immobile pada menit ke-74

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Patrick Cutrone
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Patrick Cutrone

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski takluk dua gol atas Argentina, bomber muda timnas Italia Patrick Cutrone merasa bangga bisa melakoni debut pertamanya bersama Gli Azzurri pada laga persahabatan yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Penyerang AC Milan itu masuk menggantikan Ciro Immobile pada menit ke-74.

"Saya sebenarnya dipanggil untuk skuat U-21, tetapi di ruang ganti mereka mengatakan pada saya bahwa saya akan bermain untuk tim senior, saya benar-benar tidak percaya!," kata pemain 20 tahun dikutip Tribal Football, Sabtu (24/3).

Cutrone menambahkan apabila sang pelatih Di Bagio ingin memberikan ruang kepada pemain muda membela Gli Azzurri.

"Saya berterima kasih padanya atas kesempatan ini dan akan bekerja keras untuk memperoleh tempat saya di skuat," sambung pemain jebolan akademi Milan ini.

Walaupun tak mampu membawa perubahan ketika bermain di atas lapangan, Cutrone tetap merasa bangga karena sudah menunaikan tugasnya sebagai penyerang.

"Ketika masuk ke lapangan saya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim, karena itulah tugas utama seorang penyerang. Setelah itu ketika gol tercipta, maka akan lebih baik," ujarnya.

Rekan setim Manuel Locatelli tersebut menyebut Italia bermain baik. Hanya saja Argentina mampu memaksimalkan setiap peluang yang diciptakan.

Sosok Cutrone memang tengah menjadi primadona bagi publik San Siro. Bagaimana tidak, di usianya yang baru genap 20 tahun, pesepak bola kelahiran Como itu menjadi tulang punggung lini depan i Rossoneri bersama Andre Silva dan Suso Fernandez.

Sejauh ini Cutrone telah mencetak 15 gol serta menyumbangkan 4 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Penampilannya melonjak seiring kebangkitan il Diavollo Rosso di bawah pengaruh Gennaro Gattuso. Terakhir, Cutrone mampu membawa Milan menang dramatis 3-2 atas Chievo Verona.

Adapun ketajaman Cutrone bakal kembali di uji pada dua partai Serie A selanjutnya. Sebab, Milan bakal berhadapan dengan rival besar Juventus serta Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement