Ahad 25 Mar 2018 03:06 WIB

David Silva Batal Perkuat Spanyol Lawan Argentina

Diduga, Silva pulang lebih awal lantaran kondisi kesehatan anaknya.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
David Silva (kanan)
Foto: REUTERS/Eric Vidal
David Silva (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- David Silva keluar dari tim nasional (timnas) Spanyol setelah laga persahabatan kontra Jerman. Duel di Espirit Arena, Dussedolf, Sabtu (24/3) dini hari WIB, berkesudahan 1-1.

Silva bermain selama 71 menit pada pertandingan tersebut. Namun usai partai kontra Die Manschaft, penggawa Manchester City tidak lagi bergabung dengan skuat La Furia Roja karena alasan pribadi.

"Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tidak memasukkan nama Silva untuk laga uji coba lanjutan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (25/3).

Selanjutnya, skuat Matador menjajal ketangguhan Argentina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Belum ada penjelasan detail mengenai keputusan Silva. Diduga, ia pulang lebih awal sehubungan dengan kondisi kesehatan anaknya.

Pesepak bola 32 tahun ini pernah absen dalam beberapa pertandingan di City. Pihak klub memberi dispensasi kepada bintang the Citizens tersebut. Silva terus mengawasi situasi anaknya yang lahir prematur.

Kabar lainnya, Spanyol berpotensi tidak diperkuat Gerard Pique saat bersua Argentina. Pada sesi latihan terakhir, jagoan Barcelona itu tidak terlibat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement