Ahad 25 Mar 2018 17:30 WIB

Kuyt Berharap Mohamed Salah Tampil Bagus Saat Hadapi City

The Reds akan berhadapan dengan City pada perempat final Liga Champions bulan depan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bintang Liverpool Dirk Kuyt berharap Mohamed Salah menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi Manchester City. The Reds akan berhadapan dengan City pada perempat final Liga Champions bulan depan. Salah menjadi bintang baru the Reds dengan koleksi 36 gol pada semua kompetisi dalam musim pertamanya.

"Ia pemain yang menarik, ia sudah bermain sangat baik dan harapannya ia bisa melakukan hal yang sama di Liga Champions melawan Manchester City," kata Kuyt kepada Sky Sports, usai pertandingan ekshibisi antara legenda Liverpool vs legenda Bayern Muenchen, Ahad (25/3).

Kuyt menghabiskan enam tahun di Liverpool dari 21 tahun karier profesionalnya. Pemain asal Belanda tersebut membela the Reds dari 2006 sampai 2012. Sayangnya, ia hanya mempersembahkan satu piala untuk Liverpool yakni Piala Liga pada musim 2011/2012.

(Baca juga: 'Harry Kane Pemain Terbaik di Dunia')

Bersama Liverpool Kuyt pernah mendapat penghargaan sebagai pemberi assist terbaik versi FIFA pada 2010. Selama di Liverpool, Kuyt mencetak 51 gol. Kuyt berharap Salah bisa mencapai prestasi bersama tim.

"Sebagai individu ia melakukan banyak hal hebat, saya yakin ia ingin meraih prestasi bersama timnya dan mungkin bisa mereka lakukan di Liga Champions," tambah Kuyt.

Liverpool akan menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final di Stadion Anfield pada 5 April WIB. Eks pemain Liverpool lainnya Luis Garcia mengatakan leg pertama ini akan menjadi pertandingan yang krusial bagi tim asuhan Juergen Kloop.

"Saya pikir akan menjadi pertandingan besar bagi kedua tim, saya pikir pertemuan mereka terjadi pada momen yang tepat, kedua tim bermain sangat baik di Liga Primer," kata Garcia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement