Ahad 25 Mar 2018 19:11 WIB

Juventus dan Inter Tertarik Datangkan Kiper Muda Ukraina

Lunin bermain untuk Zorya Luhansk, salah satu klub papan atas Ukraina musim ini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Andriy Lunin
Foto: EPA-EFE/Robert Henriksson
Andriy Lunin

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan dikabarkan tertarik kepada kiper muda asal Ukraina. Dilansir dari Football Italia, Sabtu (25/3), keduanya sedang mengincar Andriy Lunin yang baru berusia 19 tahun.

Lunin bermain untuk Zorya Luhansk, salah satu klub papan atas Ukraina musim ini. Tapi performanya dikabarkan menarik perhatian beberapa klub besar di Eropa.

Pada Jumat (23/3) lalu, Lunin melakoni debut internasionalnya. Ia menjadi starter pada laga persahabatan melawan Arab Saudi yang berakhir 1-1. Media massa Italia, Gazzetta dello Sport, menurunkan laporan, baik Bianconeri maupun Nerazzuri sedang mencari cara mengamankan Lunin untuk bursa transfer musim panas nanti.

Tapi sepertinya mereka akan menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan Lunin. Karena Liverpool, Red Bull Leipzig, Watford, Real Sociedad, dan Wolfsburg juga dilaporkan tertarik untuk mendapatkan Lunin.

Pada bulan Januari lalu, media massa Inggris the Sun juga menurunkan laporan Manchester City dan Real Madrid sangat tertarik dengan Lunin. The Sun menulis Real Sociedad sudah hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Lunin dengan nilai transfer sebesar 5,29 juta poundsterling.

Dari enam penampilannya pada semua kompetisi baik di Zorya maupun untuk Ukraina, Lunin baru kebobolan empat kali. Lunin membantu Zorya mempertahankan tempat mereka di peringkat ketiga Liga Primer Ukraina pada musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement