Senin 26 Mar 2018 02:29 WIB

Gelandang Madrid Ini Ingin Hengkang dari Bernabeu

Marcos Llorente sulit menembus skuat utama Zinadine Zidane.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Marcos Llorente.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Marcos Llorente.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gelandang muda Real Madrid Marcos Llorente dikabarkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu. Kalah persaingan di lini utama diduga menjadi sebab pemain 23 tahun itu menghendaki masuk bursa transer musim panas ini.

Football Espana melaporkan, Llorente tak lagi siap menjadi pemain pinjaman bagi Madrid pada musim mendatang. Akan tetapi setelah dipulangkan dari Alaves pada awal musim 2017/2018, pemain kelahiran 1995 tersebut tak membuat pelatih Zinadine Zidane tertarik memasangnya di lini utama.

Akibatnya, Football Espana mencatat, sejak pulang ke Madrid, Llorente sampai paruh musim 2018, menjalani laga tak lebih dari 10 kali. Catatan bermain Llorente di semua level kompetisi musim ini cuma sepanjang 942 menit.

Catatan tersebut tentu rendah jika dibandingkan pemain Madrid yang lainnya. “Sang gelandang muda akan menjelajahi pasar transfer baru. Dan berita sudah menyebutkan tujuan dari gelandang ini,” tulis laporan Football Espana, pada Ahad (25/3). 

photo
Marcos Llorente (tengah) ketika beraksi membela Real Madrid pada laga kontra Espanyol, 27 Februari 2018. (EPA-EFE/Alejandro Garcia)

Berdasarkan laporan tersebut, ada tiga tim yang ditaksir menjadi tempat baru bagi Llorente. Yaitu tim sesama La Liga Spanyol, Real Sociedad ataupun Malaga. Klub di Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt juga dikabarkan mengincar kontrak bermain Llorente.

Masih menurut Espana, manajemen di Bernabeu sepertinya berat hati jika melepas Llronte kepada tim-tim di Spanyol. Apalagi kepada Malaga yang musim ini berada di dasar klasemen dan sudah hampir dipastikan degradasi ke Segunda Level.

Namun, peluang Sociedad terbuka lebar kalau manajemen La Real bersedia mengantar pemain bertahannya, Alvaro Odriozola, ke Madrid. Akan tetapi, Madrid sepertinya bakal melepas Llorente ke Frankfurt. Gelagat itu ada menengok hubungan kedua klub, yang memiliki kerja sama dalam beberapa musim terakhir.

Dalam dua musim terakhir, Frankfurt beberapa kali menjadikan Madrid sebagai tempat ‘rental’ pemain. Musim lalu pemain bertahan di Bernabeu, Jesus Vallejo dan Omar Mascarell, dipinjamkan oleh Madrid kepada Frankfurt. “Madrid bisa memanfaatkan hubungan luar biasanya dengan Frankfurt,” begitu tulis Football Espana.

Meski demikian, manajemen di Bernabeu belum memutuskan nasib dan masa depan Llorente. Namun yang pasti, Football Espana menulis, Llorente musim ini dalam masa sulit menembus posisi pemain utama dalam skuat Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement