Senin 26 Mar 2018 07:48 WIB

Joe Gomez Absen Bela Inggris Kontra Italia

Gomez mengalami cedera pergelangan kaki.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Joe Gomez
Foto: EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Inggris Joe Gomez absen dalam pertandingan persahabatan menghadapi Italia di Stadion Wembley, Rabu (28/3) dini hari WIB. Gomez mengalami cedera pergelangan kaki sehingga memaksanya harus mundur dari skuat Gareth Southgate.

Bek berusia 20 tahun itu hanya bertahan 10 menit di Amsterdam Arena saat the Three Lions mengatasi Belanda 1-0 pada laga persahabatan, Sabtu (24/3). Cedera pemain Liverpool itu telah dianggap cukup serius, dan saat ini juga tengah ditangani tim medis the Reds.

"Sudah dikonfirmasi bahwa @ J_Gomez97 telah kembali ke @LFC untuk penilaian lebih lanjut tentang cedera yang dia hadapi terhadap Belanda," tulis akun Twitter tim nasional Inggris, dilansir Senin (26/3).

"Skuat #ThreeLions untuk pertandingan melawan Italia telah dikurangi menjadi 24 pemain," lanjut laporan tersebut.

Bentrokan melawan Belanda adalah caps ketiga Gomez. Performa bek muda itu cukup mengesankan dalam 29 penampilannya untuk Liverpool pada semua kompetisi musim ini. 

Selain Gomez, Inggris juga belum bisa diperkuat bintang Harry Kane maupun Jack Wilshere. Kane diperkirakan baru akan pulih bulan depan, sementara Wilshere mengalami gangguan lutut ringan.

Inggris berusaha mempertahankan rekor apik di bawah Southgate. Tim asuhan Gareth Southgate melewati 537 menit tanpa kebobolan. Terakhir kali gawang Inggris dibobol pada September 2017 melawan Slovakia.

Inggris membuka perjalanan mereka pada Piala Dunia di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada 18 Juni. The Three Lions kemudian akan berhadapan dengan Panama dan Belgia di Grup G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement