Senin 26 Mar 2018 08:06 WIB

Vertonghen Enggan Bicarakan Nasib Alderweireld di Tottenham

Keduanya merupakan duet bek tengah di klub dan timnas Belgia.

Toby Alderweireld
Foto: EPA/PETER POWELL
Toby Alderweireld

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur dan Belgia, Jan Vertonghen menolak berkomentar perihal masa depan rekan setimnya Toby Alderweireld di klub Liga Inggris tersebut. Ia menegaskan, tidak tertekan mengenai potensi kepergian pemain 29 tahun tersebut. Keduanya merupakan duet bek tengah di klub dan timnas Belgia.

Alderweireld memiliki setahun tersisa pada kontraknya di Tottenham. Pemain yang masih memulihkan diri dari cedera otot paha belakang itu belum meneken kontrak baru. Laporan media mengatakan, pemain Belgia itu berpeluang meninggalkan klub London utara tersebut.

"Kapan pun kami bermain, kami saling memahami satu sama lain," kata Vertonghen kepada Sky Sports News. "Ketika saya pergi untuk Tottenham, Toby pergi untuk Atletico (Madrid) dan Southampton, namun kami sangat cepat beradaptasi setelahnya, maka tidak ada rasa stress."

Alderweireld baru memainkan dua pertandingan sejak ia menderita cedera ketika timnya menang atas Real Madrid pada pertandingan Liga Champions, November silam. Ia menyatakan diri bugar pada Januari.

"Kami telah bermain bersama untuk kurun waktu yang lama dan kami tahu bagaimana untuk bermain bersama. Namun saya tidak ingin membicarakan hal ini karena ini mungkin terdengar tidak menghormati bagi siapa pun yang bermain bersama saya atau bersama Toby pada situasi-situasi lain," kata Vertonghen.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengatakan minimnya kesempatan bermain dimaksudkan untuk mengintegrasikan ulang sang pemain bertahan ke tim pertama, sambil melindungi karier jangka panjangnya. Tottenham akan menghadapi Chelsea pekan depan pada pertandingan krusial di liga, di mana kedua tim berjuang untuk dapat finis di empat besar.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement