Senin 26 Mar 2018 09:33 WIB

Gelandang Italia Ini Puji Ambisi Di Biagio

Dia menganggap Di Biagio sebagai pelatih yang rendah hati, tetapi memiliki ambisi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Lorenzo Pellegrini (kanan)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Lorenzo Pellegrini (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Italia Lorenzo Pellegrini memuji pelatih sementara Azzurri, Luigi Di Biagio. Dia menganggap Di Biagio sebagai pelatih yang rendah hati, tetapi memiliki ambisi yang kuat.

"Dia sangat langsung kepada kami. Dia tidak peduli jika kita memanggilnya bos atau yang lain. Dia sangat ambisius dan memiliki keinginan untuk meningkat," kata Pellegrini dalam konferensi pers, dikutip dari Four Four Two, Senin (26/3).

Di Biagio ditunjuk sebagai pelatih sementara sejak Februari lalu setelah Gian Piero Ventura dipecat pada November. Ventura diberhentikan setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Di Biagio membuat debutnya dengan kekalahan 0-2 dari Argentina, Sabtu (24/3) lalu. Meski begitu, Pellegrini tetap melihat Di Biagio merupakan sosok pelatih yang mampu membangkitkan semangat.

(Baca juga: Koeman Sanjung Ronaldo Jelang Duel Belanda Vs Portugal)

"Ada banyak hal yang tidak bergantung hanya pada kami atau pelatih. Kami harus melakukan apa yang diminta pelatih dari kami dalam membantu kami untuk berkembang," tuturnya.

Pellegrini menegaskan, para pemain harus saling memahami lebih baik. Ini agar mereka dapat menciptakan tim yang kompetitif pada masa depan. 

Ia juga mengakui bahwa Azzurri harus lebih berkembang dari perspektif teknis. Pellegrini mencontohkan saat Italia ditaklukkan Argentina. Saat itu, Tim Tango tak diperkuat Lionel Messi dan ada sejumlah pemain muda yang minim pengalaman internasional. Tapi, kata dia, Argentina mampu mendominasi dan mengusai bola dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement