Senin 26 Mar 2018 11:45 WIB

'Mourinho Suka Bertengkar dengan Orang-Orang'

Carvalhal mengaku menyukai sosok Mourinho.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Pelatih Swansea City Carlos Carvalhal menyebut bos Manchester United Jose Mourinho sosok yang suka berkonfrontasi dengan orang. Pendapat Carvalhal ini terlontar saat menggambarkan sosok Mourinho, lawan yang akan dihadapinya pada akhir pekan ini di Old Trafford.

Carvalhal mengaku menyukai sosok Mourinho. Carvalhal mengatakan, kompatriotnya dari Portugal itu paham kalau dia mengagumi Mourinho. Carvalhal menuturkan, ia mempelajari Mourinho dari dekat ketika the Special One masih melatih Chelsea. Carvalhal juga mengaku mengamati Alex Ferguson ketika memegang Manchester United.

"Saya mencoba belajar dari yang terbaik. Dia (Mourinho) punya kepercayaan diri yang besar, seperti saya. Anda butuh itu," kata Carvalhal dikutip dari Sky Sports, Senin (26/3).

Tapi, lanjut Carvalhal, dia punya kepribadian yang sama sekali berbeda dengan Mourinho. Mourinho, dikatakan dia, menyukai konfrontasi.

"Dia suka bertengkar dengan orang-orang dan dia sangat baik saat 'berkelahi'," ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara Carvalhal menyebut dirinya selalu menjauhkan diri dari konflik, meskipun sama-sama menyukai kemenangan. Ia menegaskan, setiap orang yang ingin mencoba bertengkar dengannya akan mendapati berkelahi dengan diri sendiri.

"Jika suatu klub memecat saya, keesokan paginya, saya merasa kasihan kepada mereka karena mereka kehilangan manajer yang baik," katanya.

Carvalhal menjadi pelatih the Swans setelah tim asal Wales memecat Paul Clement akhir tahun kemarin. Mantan pelatih klub Divisi Championship Sheffield Wednesday itu bakal menangani Swansea hingga akhir musim.

"Latar belakang saya kuat dalam pengetahuan, baik dalam teori maupun praktik. Saya tahu saya memiliki pengalaman dan saya sepenuhnya siap untuk semuanya," tegasnya.

Swansea berharap hadirnya Carvalhal bakal menyelamatkan mereka dari jeratan degradasi. The Swans sementara berada di urutan ke-14 dengan perolehan 31 poin terpaut tiga angka dari zona merah yang diduduki Southamtpon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement