Senin 26 Mar 2018 14:04 WIB

Winger Roma Bertekad Pertahankan Tempat di Timnas Argentina

Pelatih Jorge Sampaoli memasukkan pemain asal Buenos Aires pada laga persahabatan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Diego Perotti
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Diego Perotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang sayap AS Roma Diego Perotti bertekad tampil di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Argentina. Saat ini, pelatih Jorge Sampaoli memasukkan nama pemain asal Buenos Aires dalam laga persahabatan internasional.

Perotti memiliki dinamika yamng rumit saat berkostum Albiceleste. Pada November 2009, ia telah membuat debut bersama Tim Tango ketika usianya baru 21 tahun. 

Setelahnya ia sempat tampil pada November 2011 untuk  negaranya. Kemudian, Perotti gagal menembus skuat Argentina dalam beberapa tahun. Barulah pada November 2017, Sampaoli kembali memanggil pemain yang pernah memperkuat Sevilla itu.

"Saya tidak akan membiarkan kesempatan ini berlalu. Saya harus memanfaatkan setiap menit, untuk memenangkan tempat saya di timnas," kata Perotti kepada TyC Sports, dikutip dari Football Italia, Senin (26/3).

Ia tak meragukan motivasi dalam dirinya. Pemain berpostur 179 cm ini menilai skuat mereka memiliki kualitas mumpuni. Sehingga ia berniat menjadi bagian dari sejarah penting La Albiceleste.

"Kami memiliki tim yang mampu memenangkan Piala Dunia, dan saya ingin berada di sana," ujar pemain yang berulang tahun pada 26 Juli ini.

Pada uji coba kontra Italia beberapa hari lalu, Perotti dan rekan-rekan meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Selanjutnya, Argentina bertemu Spanyol di Stadioin Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement