Senin 26 Mar 2018 20:27 WIB

Pelatih Swansea Ternyata Pengagum Jose Mourinho

Kedua pelatih ini sama-sama berasal dari Portugal.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Carlos Carvalhal
Foto: EPA/TOLGA BOZOGLU
Carlos Carvalhal

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Pelatih Swansea City Carlos Carvalhal memuji arsitek Manchester United (MU), Jose Mourinho. Ia menilai Mourinho sosok yang sangat percaya diri.

Carvalhal mengaku sering menonton Chelsea bermain ketika klub tersebut dibesut the Special One. Pun saat Mou menangani Real Madrid, Carvalhal kerap mengunjungi markas tim ibu kota Spanyol itu.

"Saya suka Mourinho dan dia tahu saya menyukai dia," kata juru taktik 52 tahun mengutip dari Reuters, Senin (26/3).

photo
Jose Mourinho

Carvalhal menilai Mourinho menyukai konfrontasi. Tak jarang, lanjut dia, pria yang juga sempat memoles Inter Milan dan FC Porto itu berdebat dengan pelatih lain di media. "Dia suka bersaing dengan orang lain. Dia sangat bagus ketika terlibat pertarungan," puji dia.

Kedua pelatih ini sama-sama berasal dari Portugal. Pada Sabtu (31/3) malam WIB, Swansea bertandang ke markas Iblis Merah, Stadion Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Klub asal Wales itu berada di tangga ke-14 klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Skuat polesan Carvalhal mengantongi 31 poin dari 30 laga, unggul tiga poin di atas Southampton di peringkat ke-18. Soton merupakan penghuni teratas zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement