Senin 26 Mar 2018 20:46 WIB

Gelandang Timnas Spanyol Ini Akui Messi Pemain Terbaik Dunia

Messi yang memutuskan jalannya laga lewat gol, umpan, dan bagaimana timnya bermain.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Argentina, Lionel Messi.
Foto: Bleacherreport.
Penyerang Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang timnas Spanyol Koke mengatakan, hampir mustahil untuk menghentikan kapten timnas Argentina Lionel Messi. Pemain Atletico Madrid tersebut akan berhadapan dengan Argentina pada laga uji coba pada Rabu (28/3) nanti.

"Menurut saya, dia pemain terbaik di dunia," kata Koke seperti dilansir dari Marca, Senin (26/3).

Pemain yang bernama lengkap Jorge Resurreccin Merodio itu ini mengatakan, setiap kali menghadapi Messi, ia berharap penyerang Barcelona tersebut tidak dalam kondisi terbaiknya. Menurut Koke sangat sulit untuk menghentikan Messi. "Ketika Anda sudah siap main, Anda melihatnya, Anda menutup (pergerakannya) dan tiba-tiba ia menemukan sesuatu karena kreativitasnya," puji dia.

Koke mengatakan, pada akhirnya Argentina tentu tidak hanya akan bergantung pada Messi. Tapi ia mengakui baik ketika bermain untuk Barcelona maupun Argentina semua orang akan memperhatikan Messi. Karena, Koke menambahkan, Messi yang memutuskan jalannya pertandingan lewat gol, umpan, dan bagaimana timnya bermain.

"Jika menontonnya di televisi terlihat dia tiba-tiba mengubah jalannya pertandingan dan jika Anda memilikinya di komperter Anda maka sudah normal jika Anda hanya memperhatikannya," kata Koke.

Messi sempat absen saat Argentina mengalahkan Italia 2-0 di laga uji coba pada Sabtu (24/3) lalu karena cedera. Diperkirakan ia baru bisa bermain ketika menghadapi Spanyol pada Rabu nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement