Selasa 27 Mar 2018 08:27 WIB

Jaksa Dalami Penyelidikan Pelecehan Seksual Pemain Argentina

Pemain muda dipaksa berbuat asusila oleh seniornya berusia 19 tahun di Independiente.

Pelecehan seksual (ilustrasi)
Pelecehan seksual (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Seorang jaksa Argentina akan mendalami penyelidikan atas dugaan pelecehan seksual terhadap para pemain muda di klub papan atas Argentina Independiente. Sang jaksa merasa yakin bahwa kasus semacam itu juga mungkin terjadi di klub sepak bola lainnya.

Maria Soledad Garibaldi pada pekan lalu membuka penyelidikan terhadap laporan pemain muda dipaksa berbuat asusila oleh seniornya berusia 19 tahun di Independiente, salah satu klub paling sukses di Argentina. "Saya yakin ada lebih banyak kasus dan ini tidak terjadi di Independiente," kata Garibaldi kepada radio lokal, Senin. "Mungkin saja mereka beroperasi di klub lain dan di sepak bola amatir."

Independiente meningkatkan kewaspadaan bersama polisi setelah satu pemain remaja mengatakan kepada seorang psikolog klub tentang kasus itu. Klub menyatakan akan bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan.

Garibaldi mengatakan pada Senin bahwa tiga pemain telah datang untuk mengonfirmasi pelecehan sejak Independiente melaporkan kecurigaannya pekan lalu. Keterangan 60 saksi lainnya akan didengar pekan ini.

Para korban dikatakan sebagai anak laki-laki berusia 15 dan 16 tahun yang datang ke tim muda klub dari kota-kota di pedalaman Argentina. Mereka ditempatkan di sebuah fasilitas klub di pinggiran Buenos Aires, di mana pemain yang lebih tua memaksa mereka melakukan tindakan seksual.

Independiente adalah salah satu tim sepak bola Argentina yang paling sukses, setelah memenangkan Copa Libertadores, Amerika Selatan, yang setara dengan Liga Champions Eropa, dengan rekor tujuh kali juara. Independiente menolak berkomentar tentang perluasan penyelidikan tersebut.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement