Selasa 27 Mar 2018 10:29 WIB

Penyerang PS Tira Kagumi Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Rakic pula yang membuat puluhan ribu bobotoh Persib pulang dengan kekecewaan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Aleksandar Rakic
Foto: Instagram PS Tira
Aleksandar Rakic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aleksandar Rakic terkesima dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Penyerang PS Tira ini menyaksikan antusiasme suporter Tanah Air saat memperkuat timnya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (27/3). 

"Saya bermain di banyak negara di dunia tapi atmosfer sepak bola di indonesia sangat luar biasa," kata dia setelah laga.

Rakic menyaksikan puluhan ribu bobotoh Persib mendukung tim kesayangan mereka dengan antusiasme tinggi di GBLA. Namun, Rakic pula yang membuat puluhan ribu bobotoh Persib pulang dengan kekecewaan. Sebab, golnya beberapa saat menjelang pertandingan usai membuat skor akhir berubah menjadi 1-1.

Dia mengaku menikmati kehadiran suporter yang antusias mendukung tim di stadion, termasuk saat bermain di kandang Persib Bandung. Meski begitu, dia mengaku laga perdana di Liga 1 2018 sesuatu yang cukup sulit bagi timnya.

"Tapi kami bermain dengan fighting spirit yang tinggi selama 90 menit hingga akhirnya beruntung bisa mencetak gol telat pada menit akhir," kata dia.

Rakic baru musim ini memperkuat PS Tira. Sebelumnya, ia membela Chennai City di Liga India.

Pemain berusia 31 tahun ini memulai karier di Divisi Tiga Liga Serbia pada 2005. Pada 2013, ia kemudian membela Arat Yerevan di Liga Armenia dengan mencetak 22 gol dari 70 laga.

Pada 2016, ia bertualang ke sejumlah tim, tetapi tak banyak bermain hingga PS Tira menariknya untuk menjalani Liga 1 musim ini. Ia akan kembali menjadi andalan pelatih Rudy Eka Priyambada saat PS Tira menjamu Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement