Selasa 27 Mar 2018 11:00 WIB

Di Biagio Tegaskan Italia Berada di Jalur yang Benar

Di Biagio meminta para pemainnya tampil lebih baik melawan Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luigi Di Biagio
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih sementara timnas Italia Luigi Di Biagio menegaskan Gli Azzurri berada di jalur yang tepat, meski baru saja menelan kekalahan dari Argentina pada laga persahabatan pekan lalu. Italia menyerah 0-2 dari Tim Tango di Stadion Etihad, Sabtu (24/3). Ini partai pertama Biagio bersama Si Biru setelah menggantikan pelatih terdahulu Gian Piero Ventura.

"Meski kalah, kami memiliki babak kedua yang bagus. Saya senang dengan reaksi yang saya dapatkan dari pemain pada babak kedua ketika menghadapi Argentina. Jadi saya rasa kami berada di jalur yang benar, kami melakukan beberapa hal baik melawan juara dunia," kata eks gelandang Inter Milan, dilansir Football Italia, Selasa (27/3).

Kini Patrick Cutrone dan rekan setim tengah mempersiapkan laga kedua melawan salah satu tim terbaik di dunia Inggris. Di Biagio meminta para pemainnya tampil lebih baik melawan Inggris di Wembley pada Rabu (28/3) dini hari WIB.

"Kami harus memperbaiki permainan ketika melawan Argentina dan saya sudah memberi tahu para pemain tentang hal itu," kata pria 46 tahun ini.

(Baca juga: Southgate Tegaskan Inggris Pantang Remehkan Italia)

Di Biagio akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 untuk Azzurri. Akan tetapi akan ada sejumlah perubahan dalam komposisi pemain. Di bawah misatr, Gianluigi Donnarumma akan menggantikan posisi Gianluigi Buffon.

"Saya akan mengubah setidaknya tiga atau empat pemain. Donnarumma akan menjalaninya, meski saya dibuat pusing dengan pilihan lain (Mattia Perin)," kata dia.

Lebih lanjut, ia memberikan pujian kepada perkembangan timnas Inggris. Setelah menjalani beberapa kondisi sulit namun Tiga Singa mampu bangkit dan menunjukkan kemampuan mereka dengan wajah-wajah baru. "Inggris memiliki pemain hebat dan kami tidak bisa memikirkan siapa saja, terlepas dari siapa yang akan di pilih oleh Gareth Southgate, yang pasti kami perlu mencoba membatasi pergerakan mereka," tegasnya.

Partai nanti tentu bukan hanya jadi pembuktian Di Biagio, pertandingan tersebut menjadi saat tepat para pemain muda Azzurri untuk unjuk kemampuan. Di samping Donnarumma, Negeri Spageti juga memiliki wonderkid terbaik seperti Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa, Patrick Cutrone, Daniele Rugani, dan Leonardo Spinazzola.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement