Selasa 27 Mar 2018 18:54 WIB

Zola Nilai Italia Kekurangan Pemain Berbakat

Zola mengatakan kini Inggris mendorong pemain yang memiliki kemampuan bagus.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Gianfranco Zola
Foto: AP/Akira Suemori
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang pertandingan persahabatan antara Italia melawan Inggris di Stadion Wembley, Rabu (28/3) dini hari WIB nanti, legenda sepak bola Italia Gianfranco Zola mengatakan, Italia tidak punya lagi pemain berbakat. Hal ini yang menurut Zola membuat Italia gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Mengapa di Italia selain Lorenzo Insigne dan Simone Verdo kami tidak lagi memiliki pemain yang dapat melewati lawan? Saya beritahu dengan tiga kata, tidak ada pemain berbakat," kata Zola seperti dilansir dari ESPN, Selasa (27/3).

Selama 21 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola, Zola menghabiskan delapan tahun di Chelsea. Ia tampil 229 pertandingan dan mencetak 59 gol selama berseragam klub asal London tersebut.

Zola mengatakan sekarang ini Inggris mendorong pemain yang memiliki kemampuan bagus. "Saya sangat menyukai Marcus Rasford, dia luar biasa bertalenta dan saya terkejut dia tidak banyak dimainkan di Manchester United akhir-akhir ini," kata Zola.

Mantan gelandang tim nasional Italia tersebut juga tertarik dengan Dele Alli. Menurut Zola, jika Alli cerdas memanfaatkan peluang ia akan menjadi pemain hebat.

Zola juga mengakui ia sangat menganggumi Harry Kane. "Tidak ada yang perlu dikatakan tentang Harry Kane, Anda hanya perlu melihat stasistiknya, ada gol di dalam darahnya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement