Selasa 27 Mar 2018 21:16 WIB

Baru Pulih, Lutut Bek AC Milan Ini Kembali Cedera

Beruntung bagi Conti, tim dokter Milan memastikan tidak ada kerusakan ligamen lutut.

Andrea Conti
Foto: EPA/Maurizio Degl Innocenti
Andrea Conti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Andrea Conti kembali harus beristirahat. Pemain bertahan AC Milan ini mengalami gangguan pada lutut yang dioperasi pada bulan September tahun lalu. Beruntung bagi Conti, tim dokter Milan memastikan tidak ada kerusakan ligamen lutut.

Pemain internasional Italia itu tak dapat menyelesaikan sesi latihan Milan pada Selasa (27/3). Sempat ada kekhawatiran cedera yang parah, namun Milan menepisnya.

"AC Milan mengumumkan bahwa selama sesi pelatihan hari ini, Andrea Conti melaporkan keseleo pada lutut kirinya, lutut sama yang dioperasi pada 16 September lalu," bunyi pernyataan di situs Milan, dikutip Football Italia.

Pemindaian dan pemeriksaan spesialis dilakukan oleh Profesor Herbert Schoenhuber mendapati tak ada masalah pada ligamen ACL-nya. Namun ada keseleo pada kompartemen lateral lutut.

"Tingkat keparahan akan dievaluasi dalam beberapa hari mendatang," sebut pernyataan tersebut.

Sang full bek menjalani operasi ACL pada lutut kirinya pada awal musim ini. Padahal ia baru bergabung dengan Milan dari Atalanta pada musim panas lalu. Conti sempat tampil dua kali di Serie A dan Liga Europa, namun kemudian menjadi penonton.

Setelah operasi, Conti menjalani program pemulihan. Namanya masuk ke dalam skuat Rossoneri melawan Chievo pada 18 Maret lalu. Ia sempat menargetkan kembali ke lapangan saat derby Milan pada 4 April, namun harus menunda ambisinya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement