Rabu 28 Mar 2018 04:25 WIB

APPI akan Berangkatkan Pemain Terbaik Indonesia ke Eropa

Ini merupakan bentuk apresiasi dan bagian edukasi APPI kepada pesepak bola lokal.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)
Foto: appi-online.com
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) akan 'menerbangkan' pemain terbaik yang mereka pilih tiap bulan dalam kompetisi liga untuk berangkat ke Eropa. Ini merupakan bentuk apresiasi dan bagian edukasi APPI kepada pesepak bola lokal.

"Untuk pemain terbaik setiap bulan, kami akan memberikan tiket pergi-pulang dengan maskapai rekanan kami Thai Airlines, untuk terbang ke Eropa," kata pejabat pengembangan bisnis APPI, Simon Nainggolan, di Jakarta, Selasa (27/3) malam.

Terbang ke Eropa tersebut, kata Simon, merupakan hadiah bagi pemain terbaik yang terpilih setiap bulan. Agendanya mengunjungi stadion terkemuka di Benua Biru sesuai dengan keinginan sang pemain.

"Di sana sang pemain akan menghabiskan waktu 2-3 hari untuk berkunjung ke Eropa. Namun ini tidak harus bulan saat dia juara juga berangkat, karena kan di tengah musim, tapi kapan pun pemain siap, kami akan siapkan," ujar Simon.

Selain memilih pemain terbaik bulanan, APPI juga memilih pemain terbaik satu musim yang akan diberi hadiah beasiswa pendidikan.

"Bagi pemain terbaik setiap musim, kami memberikan beasiswa pendidikan bekerjasama dengan Universitas President di kawasan industri Cikarang. Pendidikan yang akan didapatkan pemain, akan disesuaikan dengan keinginan mereka," kata Simon.

Dengan berbagai bentuk apresiasi ini, APPI mengharapkan para pemain bisa lebih terpacu untuk berprestasi dan membantu memperbaiki sepak bola Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement