Rabu 28 Mar 2018 18:25 WIB

Pertahankan Gelar All England, Kevin Diguyur Bonus 250 Juta

Djarum Foundation secara khusus menggelar acara pemberian penghargaan.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima bonus senilai total Rp 250 juta dari Djarum Foundation atas keberhasilan mempertahankan juara All England 2018. Penghargaan diberikan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta, Rabu (28/3).
Foto: Dok Djarum Foundation
Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima bonus senilai total Rp 250 juta dari Djarum Foundation atas keberhasilan mempertahankan juara All England 2018. Penghargaan diberikan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta, Rabu (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali mencatatkan sejarah di panggung bulu tangkis dunia. The Minions, julukan Kevin dan Marcus, berhasil menjadi juara Turnamen All England 2018 yang digelar di Arena Birmingham, London, Inggris pada Ahad (18/3).

Sebagai bentuk apresiasi kepada Kevin sebagai atlet PB Djarum yang berprestasi, Djarum Foundation secara khusus menggelar acara pemberian penghargaan. Bonus apresiasi sebesar Rp 200 juta diberikan Djarum Foundation kepada pemuda kelahiran Banyuwangi ini. Selain itu, bonus juga diberikan oleh Blibli.com, yakni voucher senilai Rp 40 juta dan Tiket.com senilai Rp 10 juta. Ini masih ditambah TV LED Polytron 55 inch. Dengan demikian, bonus yang diterima Kevin Sanjaya total mencapai lebih dari Rp 250 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, pihaknya senantiasa konsisten untuk memberikan penghargaan kepada atlet-atlet PB Djarum yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa dengan meraih prestasi tingkat dunia. "Konsistensi Kevin dalam meraih prestasi semoga bisa menjadi contoh dan pelecut semangat bagi para junior-juniornya dalam meraih hasil yang lebih baik lagi," kata Yoppy dalam acara pemberian penghargaan yang diadakan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta, Rabu (28/3).

Pada babak final All England 2018, Kevin/Marcus mampu menundukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kecerdikan dan determinasi yang ditunjukkan Kevin/Marcus selama pertandingan mampu memaksa Boe/Mogensen menyerah dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-17. Bendera Indonesia pun kembali berkibar di Arena Birmingham.

Catatan prestasi atlet jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini sejak berpasangan dengan Marcus Gideon memang gemilang. Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun The Minions meraih gelar juara di All England yang kini bertitel BWF World Tour Super 1000. Terhitung sejak meraih All England 2017, Kevin kini telah mengoleksi 10 gelar juara termasuk Superseries, BWF World Tour 500 dan BWF World Tour Super 1000. Lebih jauh lagi, Kevin bersama Marcus mencatat rekor tak terkalahkan dalam 19 turnamen internasional.

Gelar juara All England dua kali beruntun ini menjadi torehan membanggakan hasil kerja keras Kevin selama kurang lebih 10 tahun menggeluti bulu tangkis. Pada 2006, saat berusia 11 tahun, Kevin mencoba masuk PB Djarum dengan mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis, namun gagal.

Tak menyerah, tahun berikutnya ia kembali mengikuti seleksi dan akhirnya berhasil masuk klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini. Putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ini punm enyampaikan ungkapan syukur atas rentetan kesuksesan, terutama keberhasilannya mempertahankan gelar juara di All England 2018.

"Keberhasilan saya ini tak lepas dari dukungan banyak pihak. Mulai dari pelatih dan juga tempaan mental dan ilmu yang saya dapat selama bergabung di PB Djarum sehingga bisa mendapat hasil yang terbaik," kata Kevin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement