Rabu 28 Mar 2018 18:41 WIB

Persebaya Resmi Kontrak Mantan Gelandang Persipura

Persebaya datangkan Izaac Wanggai

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Izaac Wanggai resmi bergabung ke Persebaya
Foto: dok: Persebaya.id
Izaac Wanggai resmi bergabung ke Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya resmi mengikat kontrak pemain senior Izaac Wanggai. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dikontrak selama musim Liga 1 2018. Laman resmi Persebaya, Rabu (28/3) resmi mengumumkan bergabungnya Izaac.

"Ya, pemain asal Papua itu (Izaac) baru saja menandatangani kontrak dengan manajemen Persebaya," tulis manajemen klub, Rabu (28/3).

Manajer Persebaya Chairul Basalamah dalam penjelasannya menyampaikan, bergabungnya Izaac sudah didaftarkan kepada operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dengan pendaftaran tersebut, pelatih Angel Alfredo Vera bisa memainkan Izaac pada pekan ini.

Pekan ini Persebaya akan berjumpa dengan Persela Lamongan. Ada peluang Izaac bisa turun perdana bersama Bajul Ijo dalam laga tersebut.

"Kalau sudah beres pendaftarannya di LIB, Izaac bisa main saat melawan Persela," ujar Basalamah.

Adanya Izaac membuat Persebaya semakin padat dengan pemain-pemain jebolan Persipura. Sebelum Izaac, Persebaya mengikat kontrak empat mantan pemain Persipura. 

Mereka antara lain, Osvaldo Haay dan Nelson Alom, juga Ricky Kayame serta Ferinando Pahabol.

Banyaknya pemain dari Tanah Papua di kubu Persebaya memang tak mengherankan. Itu mengingat pelatih Vera merupakan mantan pelatih Persipura.

Izaac menjadi salah satu pemain yang pernah merasakan kepelatihan Vera di Persipura pada 2016 lalu. Pada 2017, Vera hijrah ke Persebaya dan berhasil membawa kesebelasan tersebut juara Liga 2 2017 dan berhak promosi ke kompetisi Liga 1 musim ini.

Izaac pun mengaku bangga masih bisa bermain. Apalagi kata dia, musim ini kariernya masih berlanjut bersama tim sebesar Persebaya. Gelandang 35 tahun itu mengatakan, salah satu alasannya menerima kontrak bermain di Persebaya lantaran reputasi tim tersebut musim lalu.

Izaac pun mengaku ingin merasakan atmosfer bermain bersama para suporter Persebaya. Izaac mengaku takjub dengan loyalitas para suporter Persebaya saat Piala Presiden 2018 lalu.

"Saya melihat Persebaya main. Dan saya selalu ingin merasakan bermain dengan puluhan ribu pendukung," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement