Kamis 29 Mar 2018 16:58 WIB

PSM tak Bisa Turunkan Dua Striker Ini di Kandang Perseru

PSM masih bisa menurunkan Ferdinand Sinaga usai bebas dari sanksi larangan tampil.

Striker PSM Makassar Djite Bruce Jose diadang tiga pemain Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker PSM Makassar Djite Bruce Jose diadang tiga pemain Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jumat (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar harus pasrah belum bisa menurunkan dua striker, Heru Susanto dan Bruce Djite, di kompetisi Liga 1 2018. Ini karena kedua penyerang itu masih dalam tahap penyembuhan dari cedera.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, meski tanpa dua pemain depan itu, Ia bisa bernapas lega karena bisa menurunkan Ferdinand Sinaga menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Marora Serui, Sabtu (31/3), setelah terbebas dari sanksi larangan tampil.

"Untuk Heri Susanto sudah dilakukan cek kesehatan dan memang tidak ditemukan cedera serius. Namun kami tetap minta yang bersangkutan beristirahat selama dua pekan agar kondisinya bisa fit 100 persen," ujar Rene.

Adapun untuk striker asing Bruce Dijte, Rene mengakui memang sudah diprediksi bakal absen memperkuat skuat Juku Eja dalam beberapa laga awal di kompetisi Liga 1 karena cederanya cukup serius. PSM berharap proses penyembuhan dapat berjalan cepat sehingga si pemain bisa bergabung lebih awal dari yang diprediksikan sebelumnya.

"Mungkin ini karena Heri terlalu cepat (ikut latihan) sementara cedera yang dialami baru sembuh, akibatnya dia kembali merasakan sakit sehingga diputuskan untuk beristirahat dua pekan ke depan," jelas Rene.

Sementara, terkait suporter PSM yang memberikan sambutan meriah di Serui, Rene memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengorbanan dan komitmen suporter karena meski akses di Serui sulit namun tetap memberikan dukungan.

Pengorbanan para suporter diharapkan bisa melejitkan semangat seluruh pemain PSM agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih hasil maksimal dan menjaga posisi atas di klasemen sementara Liga 1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement