Kamis 29 Mar 2018 17:47 WIB

Kontra Sevilla, Valverde Siapkan Strategi tanpa Messi

Laga ini bisa jadi ajang pemanasan kedua tim sebelum bertemu di final Coppa del Rey

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,

SEVILLA -- Selepas jeda internasional sepekan kemarin kini kompetisi elite negeri matador La Liga Spanyol kembali bergulir. Dua tim papan atas Barcelona dan Sevilla bakal saling sengat pada jornada 30 yang digelar di Stadion Ramon Sancehz Pizjuan, Ahad (1/4) pukul 01.45 WIB.

Kemenangan tentu begitu penting bagi kedua tim. Barcelona yang memuncaki klasemen mengemban misi untuk memperlebar jarak dengan Atletico Madrid di tempat kedua. Sedangkan, Los Rojiblancos berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk masuk ke zona Liga Champions. Adapun partai ini bisa menjadi ajang pemanasan kedua tim sebelum bertemu di final Coppa del Rey 22 April mendatang.

Menjelang partai sengit melawan Sevilla dan menjamu AS Roma pada perempat final Liga Champions, Barcelona dirundung kabar tak sedap atas cederanya sang megabintang Lionel Messi. La Pulga mengalami masalah pada otot kakinya ketika sebelum memperkuat Argentina di dua laga persahabatan melawan Italia dan Spanyol.

Sebelumnya sempat beredar kabar Messi bakal memperkuat skuat Tango ketika berhadapan dengan La Furia Roja, namun sayang wajah pemain 30 tahun itu tak muncul di starting IX dan bangku cadangan Albiceleste. Alhasil, keraguan menyeruak jika Messi bakal absen di dua partai penting Blaugrana awal bulan April ini.

Dikutip BeScocer, Rabu (28/3), risiko besar bisa saja terjadi dan peraih lima Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tersebut bakal absen saat timnya berkunjung ke Andalusia. "Kami tentu kehilangan pemain penting dan itu sangat sulit. Saya berharap dia (Messi) kembali dengan cepat," kata arsitek Barca Ernesto Valverde dikutip laman resmi klub, Rabu (28/3).

Belum ada keputusan resmi dari pihak klub terkait kondisi Messi. Jika Messi telah membaik, maka ia diprediksi melakoni laga dari bangku cadangan ketika pentas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Posisinya bisa saja digantikan oleh Paulinho atau Ousman Dembele.

Kehilangan Messi otomatis membuat Valverde memutar otak untuk melakukan rotasi dari segi formasi, eks pelatih Athletico Bilbao itu diprediksi menurunkan skema 4-4-2 dengan menunjukan Luis Suarez serta Francisco Alcacer sebagai target man. Keduanya akan dibantu dengan empat pemain tengah yakni Iniesta, Rakitic, Coutinho, dan Dembele. Untuk nama yang terakhir performa pemain kelahiran Prancis tengah menunjukan grafik positif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement