Kamis 29 Mar 2018 18:09 WIB

Walau tanpa Bonek, Persebaya Siap Jungkalkan Persela

Bonek Mania dilarang mendukung Persebaya ke Lamongan.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kanan).
Foto: Dok Persebaya.id
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persebaya Surabaya tak mempermasalahkan absennya Bonek Mania saat mereka bertandang ke Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan pada Jumat (30/3), dalam lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menegaskan, timnya akan tetap tampil dengan determinasi sama saat bertarung di lapangan.

"Kami profesional, bisa ada suporter atau tidak. Kami ingin menang dan siap berikan yang terbaik," kata pelatih asal Argentina ini dalam konferensi pers Kamis (29/3) dikutip dari laman resmi Persebaya. 

Bonek mania dilarang mendukung Persebaya ke Lamongan. Sebab, mereka punya hubungan kurang harmonis dengan LA Mania, pendukung Persela. Polda Jawa Timur mencegah bentrokan dengan memutuskan melawang pendukung Persebaya bertandang ke Lamongan.

Alfredo tak terpengaruh dengan keputusan ini. Ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan maksimal. Termasuk kemungkinan menurunkan pemain asing David Da Silva. Penyerang berusia 28 tahun itu belum bermain saat Persebaya menaklukkan Perseru Serui 1-0 pada laga perdana pekan lalu.

"Dia (David Da Silva) sudah berlatih bersama tim. Mungkin besok dia bisa bermain," ujar Alfredo.

Ia mengakui timnya cukup kesulitan saat menghadapi Perseru. Akan tetapi, pelatih berusia 45 tahun ini menilai itu sesuatu yang normal. Menurut dia, satu tim harus bekerja keras dalam setiap pertandingan.

"Tidak ada pertandingan yang dapat menang dalam 10 menit, kami butuh waktu," tegasnya.

Persebaya tampil tanpa gereget pada babak pertama saat menjamu Perseru. Baru pada menit ke-70 Bajul Ijo memecah kebuntuan melalui gol Robertino Pugliara. Gol ini memastikan tiga angka pada laga perdana Persebaya di Liga 1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement