Kamis 29 Mar 2018 21:00 WIB

Lallana Harapkan Tempat di Skuat Inggris pada Piala Dunia

Lallana mengatakan, kondisinya sudah sangat sempurna untuk bisa bertarung di lapangan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Adam Lallana
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool Adam Lallana berharap masih mendapatkan tempat di skuat Inggris pada Piala Dunia 2018 oleh pelatih Gareth Southgate. Lallana mengatakan, kondisinya saat ini sudah sangat sempurna untuk bisa bertarung di lapangan.

Menurut Lallana, cedera paha yang menimpanya pada pramusim telah sepenuhnya pulih. Pemain berusia 29 tahun ini pun siap untuk membantu perjuangan the Three Lions meraih prestasi di Rusia.

"Anda bisa lihat dari cara saya bermain. Saya membangun kembali apa yang pernah saya raih. Saya harap pelatih mau memberikan kesempatan," kata Lallana dikutip dari ESPN, Kamis (29/3).

Mantan gelandang Southampton ini mengatakan, hubungannya dengan Southgate sangatlah baik. Sepanjang musim ini, ia mengaku kerap terkibat perbincangan serius.

"Dia sangat ingin mengetahui bagaimana keadaan saya. Bahkan beberapa kali dia mengunjungi saya," kata Lallana.

Menurut Lallana, Southgate tahu kemampuannya di lapangan. Untuk itulah Lallana yakin bisa kembali masuk ke dalam skuat utama timnas Inggris.

"Dia paham apa yang bisa saya berikan untuk timnas. Jadi saya pikir saya bisa kembali ke dalam skuat," kata Lallana.

Lallana mendapatkan kesempatan membela Inggris saat bermain imbang 1-1 melawan Italia tengah pekan ini. Lallana menginginkan situasinya seperti Darren Anderton, pemain Tottenham Hotspur yang cedera lama, namun mampu mengunci tempat di timnas Inggris untuk Piala Dunia 1998. Anderton bahkan selalu bermain dalam empat pertandingan Inggris di Prancis.

Inggris akan memulai penampilan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Tunisia di Volgograd pada 18 Juni. Panama dan Belgia merupakan lawan lain mereka di Grup G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement