Jumat 30 Mar 2018 01:15 WIB

CEO Muenchen Pastikan Lewandowski tak Pergi Musim Depan

Rumor yang menyebut Lewandowski bakal hijrah ke MU tidak benar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/Bartlomiej Zborowski
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge memastikan striker Robert Lewandowski akan tetap jadi penghuni Allianz Arena musim depan. Rummenigge mengatakan, rumor yang mengatakan Lewandoswki akan terbang menuju Manchester United (MU) tidaklah benar.

Rummenigge menegaskan, Muenchen adalah klub yang tak akan pernah melepaskan seorang pemain jika bukan karena kehendak sendiri. Siapapun, kata Rummenigge, tidak akan bisa memaksa Muenchen untuk melepas pemain.

"Saya suka bertaruh untuk hal-hal seperti ini karena saya tahu saya akan menang. Saya berani bertaruh Lewandowski akan tetap di Muenchen musim depan," kata Rummenigge dikutip dari ESPN, Kamis (29/3).

Rummenigge mengatakan, Lewandowski adalah pemain yang benar-benar penting untuk Muenchen. Menurut Rummenigge, striker terbaik Eropa seperti Lewandowski harus berada di klub besar seperti Muenchen.

"Lewandowski yang terbaik. Kami tak mungkin melepasnya," kata Rummenigge.

Legenda sepak bola Jerman ini meminta publik untuk melihat ke belakang ketika Muenchen mendapatkan banyak tawaran menggiurkan terkait sosok Frank Ribery. Kala itu Muenchen tetap tak mau melepas winger asal Prancis tersebut. Kabar menyebutkan, Ribery sempat ditawar Chelsea dengan harga 65 juta euro.

Kini, Ribery merupakan pemain paling senior di Muenchen setelah 11 tahun mengabdi.

"Jadi untuk apa kami mengubah filosofi seperti ini? Kami tak akan melepas pemain tanpa kehendak kami," kata Rummenigge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement