Jumat 30 Mar 2018 13:49 WIB

Karius Akui tak Mudah Bersaing dengan Mignolet di Liverpool

Musim ini, keduanya cenderung berbagi peran.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Loris Karius
Foto: EPA/Peter Powell
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Loris Karius berbicara tentang persaingannya dengan Simon Mignolet di Liverpool. Baik Karius maupun Mignolet sama-sama bermain sebagai penjaga gawang.

Musim ini, keduanya cenderung berbagi peran. Karius dominan tampil di Liga Champions. Sementara Mignolet beraksi dalam pertandingan di Liga Primer Inggris.

"Ini tidak mudah. Saya tahu setelah musim pertama, saya mengalami cedera, saat itu Simon tampil baik dan tim lolos ke Liga Champions (musim ini)," kata kiper berkebangsaan Jerman, dikutip dari ESPN, Jumat (30/3).

Ia mengungkapkan bahwa ia terus bekerja keras dalam pelatihan. Walaupun tak selalu menjadi pilihan utama, ia tetap fokus bekerja.

"Tidak mudah bagi seorang penjaga gawang untuk keluar masuk (starting XI), tapi itulah situasinya. Anda harus menerima sebagaimana adanya," ujar Karius.

Meski demikian, ia sadar perjalananya masih panjang. Karius baru berusia 24 tahun. Ia paham ada banyak ruang untuknya memperbaiki diri.

Perlahan tapi pasti, Juergen Klopp lebih memilih Karius dibanding Mignolet. Total eks penjaga gawang Mainz telah membela the Reds dalam 21 laga pada berbagai ajang sepanjang musim 2017/2018 berjalan. Adapun Mignolet baru memainkan 17 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement